MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Hari Pertama, GATF 2017 Bukukan Nilai Transaksi Rp6,2 miliar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 16 September 2017 16:30
Hari Pertama, GATF 2017 Bukukan Nilai Transaksi Rp6,2 miliar

Suasana pada hari pertama Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 telah dihelat, di Atrium Trans Studio Mall (TSM). Foto: Reza/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Masyarakat Sulsel sangat doyan liburan ke berbagai tempat destinasi wisata. Hal itu terbukti pada hari pertama Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 telah dihelat, di Atrium Trans Studio Mall (TSM), Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, jumlah nilai transaksi meningkat.

Demikian yang dijelaskan oleh, VP Kalimantan, Sulawesi dan Papua (Kasulampua) Region, I Wayan Supatrayasa, sabtu (16/9). Dia mengatakan, animo masyarakat untuk traveling baik ke berbagai daerah wisata di kawasan domestik maupun internasional tetap tinggi.

“Total penjualan hari pertama, GATF Makassar saja berhasil membukukan transaksi penjualan senilai Rp6,2 miliar, dimana rute favorite para pengunjung ialah Tokyo dan Singapura untuk rute International sementara rute domestik, Bali. Sementara jumlah pengunjung hari pertama, terdapat sekitar lebih dari 8,700,” urainya.

Dia berharap, penjualan di hari kedua pelaksanaan GATF 2017 phase kedua ini akan semakin meningkat aesuai target dan memberikan hasil yang positif bagi perusahaan.

“Di Makassar, selama tiga hari pelaksanaan GATF di kota Makassar, berharap dapat meraih total penjualan senilai Rp. 23 miliar,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada pembukaan GATF 2017, dibuka secara resmi Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Mussafar Syah, Direktur Marketing dan Teknologi Informasi PT Garuda Indonesia, Nina Sulostyowati, dan Direktur Kredir Bank Mega, Madi Lazuardi.

GATF 2017 Fase kedua periode 15 hingga 17 September, dilaksanakan secara serentak di lima kota di Indonesia. Sebut saja, Palembang, Balikpapan, Batam, Kupang, dan Makassar. Lalu dilanjutkan Makassar sampai akhir September dan diikuti oleh 18 kota lainnya.


div>