SENIN , 15 OKTOBER 2018

Hari Pertama Masuk Kantor, Bupati Maros Sidak pegawai

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 21 Juni 2018 15:15
Hari Pertama Masuk Kantor, Bupati Maros Sidak pegawai

Bupati Maros, HM Hatta Rahman melakukan inspeksi mendadak (sidak) hari pertama kerja usai libur Lebaran terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros Kamis, (21/6/2018). Sidak digelar di Lapangan Pallantikang Maros usai apel pagi. (ist)

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Maros, HM Hatta Rahman melakukan inspeksi mendadak (sidak) hari pertama kerja usai libur Lebaran terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros Kamis, (21/6/2018). Sidak digelar di Lapangan Pallantikang Maros usai apel pagi.

Hatta Rahman bersama Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang dan Sekretaris Daerah (Sekda) Baharuddin melakukan pemeriksaan daftar hadir pegawai di Lapangan usai apel pagi.
Pemeriksaan dilakukan dengan mengecek satu per satu pegawai yang menandatangani daftr hadir dengan jumlah pegawai yang hadir.

“Diperiksa satu per satu untuk menghindari ada pegawai yang daftar hadirnya ditanda tangani oleh temannya, jadi jumlah yang hadir harus sesuai dengan jumlah yang tanda tangan,” ujar Hatta.

Hatta menyebut, kehadiran pegawai tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Hal ini dikatakan Hatta karena libur lebaran cukup panjang sehingga pegawai puas berlibur bersama keluarga dan tidak lagi menambah libur.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) kabupaten Maros Agustam menuturkan, dari sidak lapangan usai apel pagi ini sekitar 99 persen ASN Maros sudah masuk kantor pada hari pertama usai libur lebaran.

“Untuk data rilnya mungkin siang karena akan kita periksa absensi per SKPD tapi melihat secara keseluruhan tadi 99 persen ASN sudah hadir pada hari pertama kerja usai libur lebaran. Kalaupun ada yang tidak hadir karena sakit atau memang ada ijinnya,” beber Agustam.

Pihak BKPPD juga masih menunggu hasil sidak pegawai tingkat kecamatan. Sidak kecamatan dipimpin langsung oleh masing-masing camat dengan laporan hasil sidak harus disertai foto.

Untuk sanksi, pihaknya kata Agustam akan menginventarisir pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yng berlaku. (*)


Tag
  • Pemkab Maros
  •  
    div>