RABU , 14 NOVEMBER 2018

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Bantaeng Ajak Pemuda Jalin Kesatuan dan Persatuan

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Senin , 29 Oktober 2018 14:58
Hari Sumpah Pemuda, Bupati Bantaeng Ajak Pemuda Jalin Kesatuan dan Persatuan

int

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar Upacara yang dilangsungkan di Lapangan Pantai Seruni, Senin (29/10).

Upacara ini dihadiri oleh Ketua TP. PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti, Ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, Ketua GOW Bantaeng, Rahma Arsyad, para unsur Forkopimda, para Pejabat Pemerintah Kabupaten Bantaeng, unsur TNI, unsur Kepolisian dan seluruh Aparat Sipil Negara se-Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin yang pada kesempatan tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara, saat membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, menyampaikan bahwa pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur.

Menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

” Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia – sia dalam mengubah dunia,” katanya saat membacakan sambutan.

Mengusung tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”, melalui momen ini, seluruh pemuda Indonesia khususnya para generasi muda, dapat berani bersatu meskipun berasal dari latar belakang Nusantara, untuk bisa terikat dalam sebuah bangsa yang kita sebut Indonesia.

Setelah pelaksanaan Upacara, dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada beberapa tokoh pemuda inspiratif. Diantaranya yakni Mutahhir Nuh, sebagai pemuda inspiratif wirausaha muda.

Iksan Jabir sebagai pemuda inspiratif penggerak tani alami, A. Shernylia Maladevi, sebagai tokoh pemudi inspiratif dan peduli sosial. Takdir dan Jamaluddin sebagai tokoh pemuda inspiratif penggerak literasi. DPK KNPI Kecamatan Bissappu dan Kecamatan Uluere, sebagai DPK Terbaik DPD II KNPI, dan Sentosa Jaya Motor, atas bantuan dan kerjasama pada agenda kolaborasi pengembangan kepemudaan dan keolahragaan di Kabupaten Bantaeng. (*)


div>