RABU , 14 NOVEMBER 2018

Hari Sumpah Pemuda, KPMJ Minta Bupati Copot Direktur RSUD Jeneponto

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Senin , 29 Oktober 2018 16:45
Hari Sumpah Pemuda, KPMJ Minta Bupati Copot Direktur RSUD Jeneponto

- Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Jeneponto (KPMJ) menggelar aksi di depan Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Senin (29/10).

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Jeneponto (KPMJ) menggelar aksi di depan Kantor Bupati Jeneponto, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Senin (29/10).

Bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda yang ke 90, mereka datang mengendarai satu unit truck dan puluhan motor.

Mereka menganggap, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar harus segera mengevaluasi kinerja sejumlah OPD yang dinilai melakukan penyimpangan.

“Kami meminta Bapak Bupati Jeneponto untuk mencopot direktur rumah sakit, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, ” tegas salah seorang orator, Yudistira.

Mereka juga menyayangkan sikap Bupati Jeneponto yang kurang tegas kepada bawahannya. Dari awal pemerintah sampai menjelang akhir masa jabatan periode pertama, pelayanan Disdukcapil masih diskriminatif dan terdapat banyak pungli.

“Ini tentunya sangat meresahkan masyarakat, dimana hati para Birokrat,” ungkapnya.

Menyoal kinerja Kajari Jeneponto yang dianggap tidak maksimal, mereka meminta Kajati Sulsel untuk segera mencopot Kajari Jeneponto.

Aksi ini sempat terjadi gesekan dengan kepolisian dan Satpol PP karena sejumlah anggota KPMJ memaksa untuk masuk kedalam kantor Bupati. (*)


div>