JUMAT , 14 DESEMBER 2018

Hari Terakhir UN MA Ma’had DDI Pangkajene Berjalan Lancar

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Rabu , 06 April 2016 12:29
Hari Terakhir UN MA Ma’had DDI Pangkajene Berjalan Lancar

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM— Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hingga hari terakhir di Madrasah Aliyah (MA) Ma’had DDI Pangkajene Sidrap berlangsung lancar. Tidak ada kendala berarti bagi siswa MA DDI Pangkajene ini dalam melaksanakan UN. UN tahun ini di sekolah tersebut, diikuti sebanyak 106 siswa yang terdiri dari laki-laki 69 dan perempuan 34 orang.

“Ada empat sekolah yang melaksanakan UN di sekolah kami ini,”kata Ketua Panitia UN MA Ma’had DDI Pangkajene, Agunawan.

Agunawan mengaku sangat bersyukur, di hari ketiga atau hari terakhir pelaksanaan UN, tidak ada permasalahan yang dihadapi para siswanya. “Semua lancar dan siswa juga tidak menemukan masalah dalam soal maupun dalam menjawab soal-soal,”katanya.

Sementara Kepala MA Ma’had DDI Pangkajene, Sirajuddin Gani mengaku menargetkan kelulusan UN tahun ini 100 persen.”Sampai hari ketiga ini, tak ada kendala yang berarti. Tak ada penyebab yang bikin kendala. Para pengawas juga tidak menemukan ada mnasalah semoga hasil akrhirnya menggembirakan bagi siswa-siswi kita,”ujar Sirajuddin.

Untuk mengantisipasi kesalahan isi atau kesalahan menjawab, sebelum UN, Sirajuddin mengaku telah mewanti-wanti para siswa untuk berhati-hati dan teliti dalam menjawab soal.”Berdasarkan pengalaman-pengalaman dari tahun lalu, sikap kurang hati-hati yang kadang membuat jawaban siswa salah, makanya dari awal kita sudah beri peringatan. Meski tahun ini UN tidak menentukan kelulusan. Namun seluruh siswa kita minta untuk disiplin,”paparnya.

Sebelum UN Sirajuddin mengaku telah melakukan berbagai persiapan mulai dari mengundang orangtua untuk memotivasi anak-anak, dan juga memberlakukan belajar tambahan.(zah)


Tag
div>