RABU , 13 DESEMBER 2017

Haris YL Buka Bimtek dan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa Pemerintahan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 04 Oktober 2017 16:15
Haris YL Buka Bimtek dan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa Pemerintahan

Dirut PDAM Makassar Haris Yasin Limpo secara resmi membuka Bimtek dan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa Pemerintahan dengan bekerjasama dengan Diponegoro Smart Solution Lembaga di Hotel Horison Ultima Jl. Jendral Sudirman, Rabu (4/10). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dirut PDAM Makassar Haris Yasin Limpo secara resmi membuka Bimtek dan Ujian Sertifikasi Barang dan Jasa Pemerintahan dengan bekerjasama dengan Diponegoro Smart Solution Lembaga di Hotel Horison Ultima Jl. Jendral Sudirman, Rabu (4/10).

Dalam sambutannya Haris menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting karena merupakan ajang untuk melihat seberapa kompoten para panitia pengadaan barang dan jasa dalam melaksanakan seluruh proses yang dijalankan.

“Makanya seluruh tim harus sudah melalui tahap bimtek dan bersertifikasi, ini juga sekaligus untuk melaksanakan amanah dari BPKP perwakilan Sulsel bahwa para panitia pengadaan Barang dan Jasa harus sudah di sertifikasi,” ujarnya.

Menurutnya, tantangan kedepan makin keras para pekerja dari luar sudah akan masuk ke Indonesia dan mereka sangat profesional.

“Jadi kita juga harus siap kalau tidak mau jadi penonton karena bisa saja tenaga kerja asing yang dipekerjakan apabila tidak ada tenaga lokal yang mampu dan bersyarat,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Diponegoro Smart Solution, Darminto Pujotomo mengatakan, sekarang ini seluruh proses pengadaan barang dan jasa baik itu di pemerintahan maupun biaya internal instansi harus sesuai standar yang telah ditetapkan.

“Dan ini dibutuhkan ilmu dan keterampilan khusus panitia makanya harus semua bersertifikasi sesuai persyaratan,” ujarnya.


div>