SABTU , 15 DESEMBER 2018

Harkopnas ke-71 di Pusatkan di Tana Toraja

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 04 Agustus 2018 18:30
Harkopnas ke-71 di Pusatkan di Tana Toraja

Tampak Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae saat mendampingi daputi kelembagaan kementrian koperasi dan UKM, Untung Tri Basuki bersama rombongan di salah satu stand salah satu peserta di Harkopnas ke-71 pada pameran expo produk Koperasi di Tana Toraja, Sabtu, 4 Agustus. (Cherly/RakyatSulsel)

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-71 untuk Sulsel dipusatkan di Kabupaten Tana Toraja pada 3-4 Agustus.

Expo Produk koperasi dalam bentuk pemeran yang di gelar di Halaman Gedung Tammuan Mali’ , Makale Tana Toraja.

Harkopnas ke-71 ini mengusung tema “Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah”.

Deputi Kelembagaan Kementrian Koperasi dan UKM RI, Untung Tri Basuki, saat membuka HUT Koperasi mengatakan, pertumbuhan ekonomi sektor koperasi masih relatif kecil.

Olehnya, kata dia, hal yang penting dilakukan dengan mewujudkan Nawacita presiden untuk membangkitkan ekonomi dengan program reformasi total koperasi bisa segera dilakukan.

“Jangan heran jika koperasi berkembang baik di Toraja, seperti Sauan Sibarrung, Balo’ta, dan Marendeng, hal ini terjadi karena pertumbuhan koperasi di Toraja sejalan dengan adat dan budaya yang bertujuan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Toraja,” tutup Untung. (*)


div>