KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Harmansyah: HIPMI Jangan Bingung, Yang Dipilih Itu Capres atau Cawapres, Bukan Ketua Tim

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 09 September 2018 09:32
Harmansyah: HIPMI Jangan Bingung, Yang Dipilih Itu Capres atau Cawapres, Bukan Ketua Tim

Harmansyah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Munculnya nama Erick Thohir sebagai Ketua Timses Joko Widodo – Ma`ruf Amin menimbulkan pendapat dan spekulasi dari berbagai pihak, terutama dari kalangan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Sejumlah pendapat mengatakan bahwa dengan munculnya nama Erik Thohir akan memecah suara Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dari kalangan pengusaha, terutama dari HIPMI.

Kali ini, Harmansyah yang dikenal sebagai Pemuda Bersyal Merah yang juga merupakan Ketua OKK BPD HIPMI Sulawesi Selatan turut bersuara. Figur pemuda berdarah Bugis yang sempat menghebohkan pencalonan DPD RI di Sulsel ini menilai jika HIPMI bukanlah organisasi politik.

“Tapi selaku kader dan solidaritas kelembagaan memang itu tidak terhindarkan untuk diperbincangkan, tapi sangat tidak elok rasanya ketika ada oknum yang melakukan perbandingan antara Bang Sandi dan Bang Etho. Selaku sesama kader pasti ada keberpihakan dan solidaritas terhadap kader dan saya rasa buat apa bingung?, 2019 nanti kan kita pemilihan Capres/Cawapres bukan pemilihan Ketua Tim Sukses,” kata Harmansyah.

Sehingga, lanjut Harmansyah, salah jika ada yang mengatakan bahwa ini kompetisi antara Sandi dan Erick Thohir. “Sepengetahuan saya calon hanya dua pasang nantinya, Jokowi – Ma`ruf dan Prabowo – Sandiaga, kalau misalnya Bang Etho juga ikut mencalonkan diri mungkin saya selaku kader HIPMI juga ikut bingung menentukan pilihan,” ujarnya.

“Keduanya orang hebat dan kader tangguh, tapi sekali lagi saya sampaikan ke teman-teman dan senior-senior saya bahwa kita mau memilih Kepala dan Wakil Kepala Negara bukan Pemilihan Ketua Tim,” pungkas Ketua Umum Ormas Brigade Celebes ini. (*)


div>