JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Harmonis, Pembangunan Umat di Parepare Layak Jadi Contoh

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Kamis , 15 Maret 2018 19:41
Harmonis, Pembangunan Umat di Parepare Layak Jadi Contoh

int

– Pendeta David: Pembangunan Umat TP Dahsyat

PAREPARE, -Keberhasilan pembangunan umat yang digalakkan Taufan Pawe dalam kepemimpinannya sebagai Wali Kota Parepare tak hanya dirasakan oleh umat muslim semata, namun juga bagi agama lain, seperti Kristiani. 

Salah seorang Pendeta pada Gereja Toraja Elim, David Lilipali mengakui, program keummatan yang digagas dan berhasil diaplikasikan TP, Wali Kota Parepare yang kini sedang cuti kampanye.

Bahkan David juga menyebut pembangunan umat calon Wali Kota Parepare ini dahsyat. 

Kata ‘dahsyat’ yang dilontarkan Pendeta David merupakan sebutan “kesayangan” yang dilekatkan Presiden ketiga RI, Prof BJ Habibie kepada TP dengan panggilan Taufan Dahsyat.

“Luar biasa dasyat pembangunan ummat di bawah kepemimpinan Pak Taufan Pawe. Beliau (TP, red.) mencoba merangkul semua umat beragama sehingga semua kegiatan antar ummat beragama di Parepare terlaksana dengan penuh kebersamaan,” ungkap David.

Karena kekagumannya pada pembangunan umat dan kerukunan beragama yang tercipta damai dalam kebersamaan ini, sehingga Parepare kata David Lilipali layak menjadi percontohan.

“Parepare ini bisa menjadi percontohan karena pembangunan umat dan toleransi agamanya damai dan penuh kebersamaan,” jelasnya.

David berharap, Parepare bisa lebih dahsyat lagi di bawah kepemimpinan TP pada periode kedua.

“Semoga Parepare lebih baik lagi, dan lebih dasyat. Parepare jadi kota madani yang maju bermartabat dan bermanusiiawi di bawah kepemimpinan Pak Taufan Pawe,” katanya. (*)


div>