RABU , 21 NOVEMBER 2018

Hary Tanoe: Pertemuan IMF-WB Awal Baik untuk Indonesia

Reporter:

Editor:

Iskanto

Rabu , 17 Oktober 2018 09:00
Hary Tanoe: Pertemuan IMF-WB Awal Baik untuk Indonesia

ist

NUSADUA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah dan kalangan usaha Indonesia dinilai perlu menindaklanjuti ajang Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia atau IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Dihadiri 189 negara yang diwakili oleh menteri keuangan dan gubernur bank sentral dan sebagian kepala negara, mereka dapat melihat langsung kesempatan bisnis dan investasi yang ada di tanah air.

“Pertemuan IMF-WB di Bali adalah awal yang baik bagi kita. Tapi kita juga harus mampu menindaklanjuti kesempatan ini menjadi kenyataan. Dibutuhkan follow up yang intensif dan pemahaman yang baik atas kesempatan yang dapat kita maksimalkan,” kata Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo.

Selain keuntungan yang didapat sebagai tuan rumah IMF-WB 2018 mencapai sekira Rp 1,1 triliun, manfaat lainnya adalah dari penyelenggaraan “Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions” (MICE) berupa pameran dan expo seni, kerajinan, pariwisata, infrastruktur dan kuliner.

Untuk itu, HT menekankan agar Indonesia mampu memperkuat fundamental ekonomi, sehingga mempercepat pertumbuhan investasi, lapangan kerja, ekspor, konsumsi masyarakat dan produktivitas serta kesejahteraan masyarakat ekonomi lemah.

Diyakini pula, Pertemuan IMF-Bank Dunia yang dihadiri sekira 32 ribu orang ini menjadi ajang promosi wisata Indonesia karena sebagian dari mereka baru pertama kali ke Indonesia. (*)


div>