JUMAT , 22 JUNI 2018

Hasil Lelang Jabatan di Tangan SYL

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Jumat , 12 Januari 2018 13:10
Hasil Lelang Jabatan di Tangan SYL

Syahrul Yasin Limpo. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau dikenal dengan istilah lelang jabatan, lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, telah menyelesaikan proses wawancara. Dari proses tersebut, tiga orang dengan nilai tertinggi kemudian diserahkan kepada Syahrul Yasin Limpo (SYL) selaku gubernur, untuk selanjutnya diserahkan ke Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Kementerian Dalam Negeri.

Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Latif, mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengumpulkan nilai dari tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk selanjutnya diskoring.

“Proses lelang sudah selesai. Terakhir tes wawancara juga sudah selesai. Sisa kami mengumpulkan nilai dari para tim pansel, termasuk saya belum mengumpulkan,” jelas Abdul Latif di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (11/1) kemarin.

Untuk penyerahannya, Latif prediksikan dalam pekan ini penetapan dari gubernur sudah bisa diketahui. Selanjutnya mengajukan ke pusat untuk disetujui.

“Saya kira minggu ini sudah bisa dirampungkan nilainya, sehingga minggu depan kita sudah ajukan kepada Bapak Gubernur untuk ditetapkan,” lanjut Latif.

Dia melanjutkan, untuk penentuan pejabat yang akan mengisi posisi yang dilelang, sudah menjadi hak prerogatif gubernur. Setelah gubernur menetapkan nama, dipersiapkanlah proses pelantikan.

“Kita usahakan tidak lewat dari Januari sudah dilakukan pelantikan,” terangnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo sebelumnya mengatakan, setelah ada nama yang dipilih gubernur, hasilnya akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi.

“Setelah itu kita kembali ke Kemendagri, karena sesuai peraturan kita harus melapor ke Kemendagri apabila mutasi jelang pilkada begini. Selanjutnya kembali ke provinsi untuk di-SK kan dan dilakukan pelantikan,” paparnya.

Diketahui, enam jabatan pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulsel yang masih lowong dan dilelang adalah Kepala Dinas Perkebunan Sulsel, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Staf Alhli Gubernur Bidang Keuangan, dan Kepala Biro Perekonomian. Selanjutnya, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, serta Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah.

Pada 20 Desember lalu, sebanyak 37 peserta ikut seleksi lelang jabatan. Namun empat diantaranya tidak lolos karena belum memenuhi syarat. (*)

 


div>