MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Hasil Lelang Jabatan, Evaluasi SKPD Harus Maksimal

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 21 September 2015 16:33

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tahap evaluasi yang harus dilakukan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam menyikapi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam tahun 2015, yaitu mengagendakan evaluasi yang bisa berjalan dengan maksimal.

Pasalnya, beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menyikapi jika hasil lelang jabatan kepada SKPD oleh Walikota Danny, panggilan akrab Ramdhan Pomanto, tidak memberikan hasil yang baik.

Ketua Komisi D, Mudzakkir Ali Djamil mengatakan, tahap evaluasi itu sangat penting dilakukan karena dari situ dilihat seberapa baik pejabat yang terpilih dalam bekerja. Jadi, kata Mudzakkir, tahap evaluasi harus berjalan dengan baik.

“Evaluasi harus ada, karena jika ada beberapa SKPD yang tidak kerja maksimal, maka harus dicarikan penggantinya, agar ke depannya juga berbuahkan hasil yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi D, HM Said mengungkapkan jika ada SKPD yang tidak bekerja dengan baik, pastinya dalam tahap evaluasi harus diganti yang sesuai dengan keahliannya.

“Saya berharap, jika ada tahap evaluasi, SKPD yang menjadi penggantinya harus sesuai dengan porsi mereka masing-masing,” katanya Said.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi A, Rudianto Lallo mengatakan, dari hasil lelang jabatan yang dilakukan oleh SKPD, banyak pejabat yang tidak mampu menjalankan perannya.

“Sebagian dari mereka memang ada yang tidak bekerja dengan maksimal sehingga menghambat program kerja pemerintahan,” tutur Rudianto.


div>