MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Hasil Liga Europa: Dua Jerman Berpesta, Dua Italia Merana

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Jumat , 23 Februari 2018 09:30
Hasil Liga Europa: Dua Jerman Berpesta, Dua Italia Merana

Gol Marcel Schmelzer membawa Borussia Dortmund menahan imbang Atalanta sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar. (Twitter @EuropaLeague)

RAKYATSULSEL.COM – Italia harus kehilangan dua wakilnya di babak 16 besar Liga Europa. Pasalnya, dari 4 wakil di babak 32 besar, cuma dua yang lolos, sedangkan dua lainnya kandas. Adalah dua klub Jerman yang memaksa dua wakil Italia, Napoli dan Atalanta, merana.

Napoli, sejatinya bisa menang 2-0 pada leg kedua di kandang RB Leipzig, Jumat (23/2) dini hari WIB. Dua gol Napoli dilesakkan oleh Piotr Zielinski pada menit ke-33, dan Lorenzo Insigne menit ke-86.

Akan tetapi, dua gol itu tak cukup membawa I Partenopei lolos ke 16 besar. Mereka harus tersisih akibat kalah agresivitas gol tandang dari Leipzig. Hal itu diakibatkan Leipzig mampu mencuri kemenangan 3-1 pada leg pertama di San Paolo.

Nasib tak kalah nahas dialami Atalanta. Kondisinya nyaris serupa dengan leg pertama di Stadion Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund. Kala itu, Atalanta sempat unggul dua gol lebih dahulu, tapi akhirnya harus kalah 2-3.

Pada leg kedua di Stadio Citta del Tricolore, Jumat (23/2) dini hari WIB, Atalanta mampu unggul 1-0 lebih dahulu berkat gol Rafael Toloi pada menit ke-11. Jika skor 1-0 bertahan, Atalanta menjadi tim yang dipastikan lolos.

Namun, takdir berkata lain. Serangan gencar Dortmund akhirnya berbuah gol balasan pada menit ke-83 melalui sepakan Marcel Schmelzer. Gol itu sekaligus memaksa Atalanta harus angkat koper dari Liga Europa akibat kalah agregat 3-4.

Fabio Borini mencetak gol tunggal kemenangan AC Milan atas Ludogorets pada leg kedua babak 32 besar. (Twitter @EuropaLeague)

Beruntungnya, wakil Italia tak lantas ludes. Nasib nahas Napoli dan Atalanta tak diikuti AC Milan dan Lazio, yang lolos meyakinkan. Setelah menang 3-0 pada leg pertama di kandang Ludogorets, Milan kembali unggul 1-0 pada leg kedua via gol Fabio Borini menit ke-21 sekaligus mematikan agregat 4-0.

Hasil yang lebih impresif diraih Lazio. Bermodal kekalahan 0-1 pada leg pertama, Lazio bangkit dengan berpesta gol 5-1 atas FCSB di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (23/2) dini hari WIB. Ciro Immobile menjadi bintang dengan catatan hat-trick, masing-masing pada menit ke-7, 42, dan 71.

Dua gol lain Lazio ditorehkan Bastos pada menit ke-35 dan Felipe Anderson menit ke-51. Sementara, satu-satunya gol balasan FCSB dihasilkan Harlem-Eddy Gnohere delapan menit jelang laga bubar. Lazio lolos ke babak 16 besar dengan agregat 5-2.

Jika Italia hanya mampu meloloskan dua dari 4 wakil di babak 32 besar, nasib Spanyol lebih kurang beruntung. Dari 4 wakilnya, hanya Atletico Madrid yang mampu melaju berkat kemenangan 1-0 atas Koebenhavn (agregat 5-1). Sementara, tiga wakil lain, Real Sociedad, Athletic Bilbao, dan Villarreal, harus terhenti. (ira/JPC)

Hasil Lengkap Leg Kedua Babak 32 Besar Liga Europa (Agregat)

(Twitter @EuropaLeague)


div>