SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Hasil Pemikiran Peserta Diklat Esolon IV di Pamerkan

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 30 Maret 2017 19:28
Hasil Pemikiran Peserta Diklat Esolon IV di Pamerkan

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Badan Kepegawaian Peningkatan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Timur memamerkan hasil pemikiran yang dirumuskan oleh peserta Diklatpim esolon Empat ke 273.

Pameran ini berlangsung di gedung Pertemuan Simpurusiang Malili, Kamis (30/3). Acara ini dibuka oleh Sekda Luwu Timur, Bahri Suli.

Menurutnya, rumusan hasil pikiran peserta diklat ini sangat luar biasa, sederhana dan bisa direalisasikan di setiap dinas.

“Saya lihat banyak ide baru dimunculkan, ini berpulang kpeda Kepala Dinas saja. Apakah mau mengadopsi hasil pemikiran peserta diklat ini atau tidak, tapi menurut saya ide yang mereka rumuskan ini sangat bagus,” kata Bahri Suli

Rumusan ide yang dituangkan oleh peserta Diklat ini terkait kesiapan Pemerintah Luwu Timur dalam menghadapi Proyek APBD Perubahan.

Tergambar jelas para pejabat Esolon empat yang mengikuti Diklat ini paham dengan Program Kerja di SKPD masing-masing dan jika diterapkan bisa cepat merealisasikan visi misi Bupati.

Pejabat Esolon empat dianggap ujung tombak untuk menyelaraskan program dinas dengan visi misi bupati, peran mereka dianggap penting dalam menopang kepala dinas untuk melaksanakan seluruh program bupati yang sudah dituangkan dalam APBD .

Dalam hal ini esolon empat di tuntut bisa menyederhanakan sistem kerja sehingga semua proyek pembangunan bisa terlaksana dengan tepat.

Salah satu yang ide baru yang di munculkan dalam pameran tersebut adalah melakukan sosialisasi dalam keselamatan di jalan raya, dimana peserta menggunakan air kemasan botolan untuk menyosialisasikan rambu-rambu lalu lintas.

Konsep berpikir mereka mengatakan banyaknya angka kecelakaan karena di Lutim masih banyak warga belum paham dengan rambu-rambu lalulintas. Untuk itu mereke menempel rambu lalu lintas di kemasan air botolan dengan harapan siapa pun yang membeli minuman tersebut bisa membaca makna rambi lalu lintas yang ada di tempel di botol.

Kendati demikian, hasil pemikiran yang sudah di rumuskan dalam satu sistem kerja ini dievaluasi kembali oleh tim penilai. peserta diklat harus mampu memprosentasekan sistem kerja sampai hasil akhir yang akan dicapai.


div>