SELASA , 23 OKTOBER 2018

Hasil Quick Count, IPI dan CRC Menangkan BM-SBj di Pilkada Luwu

Reporter:

Jepi

Editor:

Lukman

Kamis , 28 Juni 2018 16:26
Hasil Quick Count, IPI dan CRC Menangkan BM-SBj di Pilkada Luwu

Pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak diunggulkan lembaga survei menangi Pilkada Luwu.

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Hasil quick count Indeks Politik Indonesia (IPI) dan Celebes Research Center (CRC) pada Pilkada Luwu memenagkan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Basmin Mattayang-Syukur Bijak.

Data sementara terkumpul dari Quick Count IPI 96% dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 82%, BM-SBj unggul 58,25 %, sementara pesaingnya Patahudding-Emmy Tallesang berdasarkan data hitung cepat IPI, meraih 41,75 %.

Direktur Eksekutif IPI, Suwadi Idris Amir dalam konfrensi mengungkapkan bahwa berdasarkan data yang masuk, IPI memastikan BM-SBj menang dalam Pilkada Luwu. Dirinya meyakini jika data ini tidak akan jauh berbeda dengan penetapan KPU Luwu nantinya.

Tidak berbeda jauh dengan data hitung cepat CRC yang juga mengunggulkan BM-SBj. Data yang masuk 91.00% menempatkan BM-SBj sebagai pemenang Pilkada Luwu dengan keunggulan 58.05%, sementara rivalnya Pata-Emmy meraih 41.95% suara.

Manager Riset CRC Andi Wahyuddin Abbas, saat memberi keterangan pers menegaskan bahwa berdasarkan data yang masuk sebesar 91.00% bisa dipastikan pemenang Pilkada Luwu adalah pasangan Basmin-Syukur Bijak.

Sementara Jubir BM-SBJ, Agus Toro mengungkapkan apresiasi tinggi terhadap pihak penyelenggara dan keamanan yang selama ini bekerja dengan baik pada pemilukada ini. (*)


div>