SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

HATI-HATI… Ada Akun Facebook Palsu Ustadz Das’ad Latif

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 02 Maret 2017 12:00
HATI-HATI… Ada Akun Facebook Palsu Ustadz Das’ad Latif

Akun Facebook Ustadz Das'ad Latif yang asli (kiri), sementara palsu bagian kanan. foto: desain rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Nama besar ustadz kondang asal Makassar, Das’ad Latif, disalahgunakan oknum tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan. Caranya, dengan membuat akun Facebook atas nama Dasad Latief.

Modusnya yang digunakan adalah layanan umroh murah dengan mencari calon jemaah umroh.

Keberadaan akun Facebook palsu ini ditegaskan Dasad Latief, Kamis (2/3). Menurutnya, akun Facebook itu, sengaja mengatasnaman dirinya untuk menipu dan meraup keuntungan pribadi.

“Saya tekankan akun ini paslu dan penipu. Hati-hati sudah belasan orang tertipu dengan menghasilkan uangn lebih Rp100 juta dari korbannya. Modusnya umroh murah,” terang ustadz asal Pinrang ini.

Das’ad Latif sendiri mengaku, memang memiliki akun Facebook, tetapi atas nama Dasad Latif. “Kalau akun saya ini selalu saya update, hampir tiap hari,” ujarnya.

Das’ad Latif mengakui, selain modus akun Facebook palsu oknum tersebut juga menggunakan BlackBerry Messenger (BBM) atas namanya untuk melakukan penipuan.

“Saya sampikan kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan layanan media sosial yang mengatasnamakan saya. Bisa jadi itu penipuan,” terangnya. (***)


div>