Minggu, 26 Februari 2017

Hati-Hati, Sudah Ada 4.046 Homo di Kota Santri

Selasa , 10 Januari 2017 23:21
Penulis :
Editor   : Dhedy
RAKYATSULSEL.COM - Jumlah pelaku seks menyimpang di Kabupaten Pekalongan sudah dalam level mengkhawatirkan. Pasalnya, sudah ada 4.046 lelaki penyuka sesama jenis di daerah berjuluk Kota Santri itu.

Data itu masih merujuk pada estimasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 2012. Menurut Pengelola Program Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Pekalongan Muhammad Iqbal Masruri, jumlah itu diyakini meningkat seiring pertambahan jumlah penduduk.

"Di Kabupaten Pekalongan, berdasarkan estimasi dari Kemenkes 2012, jumlah pria gay diperkirakan mencapai 4.046 jiwa. Jumlah tersebut kemungkinan berkembang pesat,” ujarnya seperti diberitakan Jawapos (RakyatSulsel).

Iqbal mengakui bahwa sejauh ini belum ada data terbaru. “Tapi apabila Kemenkes menerbitkan data yang terbaru, pasti langsung dipublikasikan," kata dia.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, kaum homo atau gay biasanya timbul karena faktor lingkungan yang memengaruhi orientasi seks seorang lelaki. Namun, ada juga sebab lain seperti masalah psikologis.