MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Hatita’ Garap Basis di Simbang dan Bantimurung

Reporter:

hur

Editor:

Jumat , 25 September 2015 16:11

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Cabup-Cawabup Maros nomor urut tiga Hatta Rahman-Harmil Mattotorang mendapat giliran kampanye di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yakni kecamatan Simbang dan Bantimurung, Jumat (25/9).

Cabup Hatta Rahman melakukan silaturahmi di kecamatan Simbang, sedangkan Cawabup Harmil di kecamatan Bantimurung. Kedua kecamatan ini merupakan basis suara dari Hatita’. Pada Pilkada 2010, di kecamatan Simbang dan Bantimurung, Hatita’ memperoleh suara di atas 60 persen.

Hatta menyisir sedikitnya tujuh titik di tiga desa kecamatam Simbang yakni di desa Bontotallasa, desa Tanete dan desa Simbang. Hatta Rahman bersilaturahim ditemani oleh dua anggota DPRD PAN dari Dapil 3 yakni H Zainal Dalle dan Fitriani.

Masyarakat Simbang yang sudah mengenal Hatta Rahman, meminta Hatta melanjutkan pembangunan di Maros. “Buat apa kita ganti pemimpin kalau yang ada sudah bagus. Yang menggantikan juga belum tentu bisa sebagus pak Hatta Rahman. Apalagi kami sudah sangat tahu pak Hatta seperti apa. Karena waktu menjadi (anggota, red) Dewan, Dapil pak Hatta juga di sini,” ujar Syamsiah, warga Simbang.

Di tempat yang berbeda, Harmil Mattotorang menyisir sedikitnya lima titik di Kecamatan Bantimurung. Hampir sama dengan di Simbang, Harmil juga diminta oleh masyarakat untuk melanjutkan pembangunan bersama Hatta Rahman.

“Duet keduanya kami pikir sangat bagus dan mereka cukup sukses membawa Maros sejajar dengan kabupaten lain. Pak Hatta Rahman seorang politisi cerdas sedangkan pak Harmil seorang birokrat sejati. Buktinya, Maros sekarang luar biasa perubahannya,” ujar Abdillah, seorang warga Bantimurung.


div>