RABU , 12 DESEMBER 2018

Hatta Dinilai Bisa Rebut Dukungan Kawasan Pesisir

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 11 Agustus 2017 11:20
Hatta Dinilai Bisa Rebut Dukungan Kawasan Pesisir

int

PALOPO,RAKYATSULSEL.COM – Manuver untuk berkompetisi sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota di Pilwalkot Palopo 2018 mendatang semakin dinamis. Sejumlah figur yang sejauh ini dinilai telah mensosialisasikan diri untuk maju sebagai 02, berlomba-lomba untuk meningkatkan elektabilitas dengan melakukan rangkaian sosialisasi di tengah masyarakat. Salah satunya mantan asisten 1 Pemkot Palopo Hatta A Toparakassi. Sejauh ini, figur yang mewacana maju sebagai kandidat 02 didominasi kalangan birokrat, diantaranya Karno, Zirmayanto, Asdar Thosibo, Hatta Toparakkasi, Thamrin Jufri, HM Jaya, Umar Laila, dan Samil Ilyas.

Khusus, Hatta A Toparakassi dinilai memiliki basis dan dorongan kuat dari kalangan masyarakat pesisir. Seperti yang diungkapkan tokoh masyarakat pesisir di Kelurahan Ponjalae, Nasir. Ia mengungkapkan, warga pesisir berharap penuh kepada Hatta untuk memajukan kembali wilayah pesisir. “Saya yakin kepada pak Hatta ini karena dia orang akademisi, tahu hukum, dan bagus caranya bersosialisasi yang membuat beliau berpeluang untuk memajukan kembali daerah pesisir,” ungkapnya.

Ketua Ushisho Taikwondo Palopo itu juga mengaharapkan kepada Hatta, agar lebih maksimal lagi melaksanakan sosialisasi terutama di daerah pesisir, karena harapan warga, Hatta ini harus memiliki pendukung yang lebih besar lagi. “Saya sarankanlah kepada pak Hatta untuk lebih giat lagi untuk melaksanakan sosialisasi,” ujarnya.

Sama halnya dengan Al Mahbud, yang juga merupakan masyarakat Kelurahan Ponjalae. Ia mengungkapkan, Hatta ini sangat mengetahui kondisi di daerah pesisir. “Walaupun pak Hatta 02 saya sudah sangat bersyukur sekali,” tukasnya.

Lanjutnya, masyarkat pesisir ingin mengangkat figur yang betul-betul asli dari daerahnya. Apalagi Hatta ini dikenal oleh masyarakat telah dua kali menjabat sebagai ketua meccera tasi di daerahnya. “Kita sebagai masyarakat nelayan pasti bisa lebih maju,” tegas Al Mahbud. (*)


div>