RABU , 24 JANUARI 2018

Head To Head di Pilwalkot Parepare, Pertarungan Wali Kota Vs Wakil Wali Kota

Reporter:

Rahmaniar

Editor:

asharabdullah

Kamis , 11 Januari 2018 14:59
Head To Head di Pilwalkot Parepare, Pertarungan Wali Kota Vs Wakil Wali Kota

Taufan Pawe (TP) dan Faisal Andi Sapada (FAS). (ist)

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pertarungan antara Wali Kota, Taufan Pawe (TP) dan Wakil Wali Kota, Faisal Andi Sapada (FAS) dipastikan terjadi di Pilwalkot Parepare tahun ini.

Hingga akhir pendaftaran sebagai calon wali kota 10 januari (kemarin), hanya dua kandidat ini yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare.

Taufan Pawe yang menggandeng Pangerang Rahim atau disingkat TP menjadi pendaftar pertama di KPU. Sebelum mendaftar, TP terlebih dahulu menggelar deklarasi. “Jadi sekarang itu, TP bukan lagi Taufan Pawe, tapi Taufan-Pangerang,” ujar Taufan Pawe.

Saat mendaftar, Taufan-Pangerang kompak memakai baju kokoh berwarna putih, dibalut syal orange dan kopiah hitam.

Pasangan dengan tagline “Peduli” ini didampingi ribuan kader dan simpatisan dari lima partai politik (parpol) pengusung saat mendaftar di Kantor KPU Kota Parepare.

Lima parpol tersebut yakni, Golkar, Demokrat, PAN, PDI-P dan Gerindra. “Dari awal saya tidak pernah ragu diusung oleh kelima partai ini.

Keputusan ini tentu bukan tanpa alasan, karena untuk mendapatkan dukungan mereka, tidak mudah, butuh pertimbangan-pertimbangan dan pada akhirnya dukungan itu dijatuhkan kepada Taufan-Pangerang,” jelas Taufan Pawe.

Sementara Faisal Andi Sapada yang menggandeng Asriady Samad tiba dikantor KPU Parepare didampingi oleh simpatisan, kader, dan empat pimpinan parrol pengusung. Duet ini mendapat rekomendasi dari NasDem, PKS, PPP dan PKB.

Kedatangan FAS-Asriadi disambut dengan tarian Padduppa. FAS-Asriady merupakan pendaftar kedua setelah pasangan calon Taufan-Pangerang.

Didampingi Asriadi, FAS kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran dan surat rekomendasi usungan empat partai model B1-KWK.

FAS bersyukur karena dalam proses pendaftaran tidak ada kendala yang dihadapi. “Alhamdulillah, ini semua berkat LO sehingga kami tidak memiliki kendala saat pendaftaran,” ungkap.

Pada kesempatan itu, Faisal yang akrab disapa Puang Ical itu mengatakan bahwa partai lain yang akan bergabung yakni Partai Hanura dan PBB.

“Jadi dari pembicaraan kami, mereka akan bergabung. Mereka akan menyusul dalam bentuk surat tugas. Jadi bukan lagi surat rekomendasi seperti yang diberikan kemarin” ucapnya.

FAS-Asriady dengan tagline Harapan Baru ini pada masa kampanye berharap ada pembaharuan kedepan. “Bukan mengikis semua yang ada, tapi mencoba memperbaiki hal-hal yang sudah ada, tapi belum maksimal. Kemudian memperbaiki hal-hal yang sudah maksimal tapi belum berjalan dengan baik,” kata FAS.

Selain itu, FAS-Asriady juga akan fokus pada sistem perekonomian kerakyatan. Sehingga bisa menyelesaikan persoalan yang ada. Baik itu pengangguran maupun angka kemiskinan.

Sementara Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah mengatakan sudah memberikan tanda terima kepada pasangan FAS-Asriady sebagai tanda kelengkapan berkas.

“Berkas pencalonan dan syarat calon pasangan FAS-Asriady sudah lengkap, kami hanya perlu meneliti berkas syarat calon,” ungkap Nur nahdiyah. (*)


div>