RABU , 18 JULI 2018

Hebat, Parepare Kembali Persembahkan Predikat WTP

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Sabtu , 14 April 2018 05:49
Hebat, Parepare Kembali Persembahkan Predikat WTP

int

– Untuk Ketiga Kalinya

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kota Parepare berhasil mempertahankan predikat terbaik dalam bidang pengelolaan keuangan dengan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan WTP tersebut diserahkan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulsel kepada Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Luthfie Natsir di ruang Auditorium Gedung Kantor BPK, Makassar, Jumat (13/4/2018).

Kepala  Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan,  Widiyatmantoro, pun mengapresiasi pretasi tersebut. Dia mengatakan tidak semua daerah mampu menunjukkan tata kelola keuangan dengan baik.

“Kami apresiasi, tidak semua daerah mampu dengan mudah meraih predikat seperti ini, hanya mereka yang punya komitmen kuat menciptakan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel,” papar Widiyatmantoro.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Parepare,  Luthfi Natsir  menyampaikan terimakasihnya kepada pihak Perwakilan BPK  Provinsi Sulawesi Selatan.

Lutfie Natsir mengakui kehebatan hingga lahirnya predikat atau penghargaan prestesius tersebut.

“Kita sangat bersyukur dengan capaian ini. Kami sangat berterima kasih atas apresiasi oleh BPK.  Ini adalah gambaran bahwa pengelolaan keuangan kami berjalan dengan baik. Ini hasil kerja dan kemitraan yang dengan DPRD juga,” terang Luthfi Natsir. 

Sementara, Ketua DPRD Parepare , Ir Kaharuddin Kadir, mengatakan kemitraan yang baik antar eksekutif dan legislatif selama telah membuahkan hasil membanggakan.

Trasparansi dalam pengelolaan keuangan daerah oleh eksekutif, kata Legislator Partai Golkar ini, tidak lepas dari komitmen DPRD dan pemerintah kota yang ingin melihat kemajuan di Kota Parepare. 

“Tentu, capaian ini buah dari kerja keras eksekutif dan legislatif. Prestasi ini sangat membanggakan. Ini juga tidak lepas dari pola Kepemimpinan Walikota Parepare HM Taufan Pawe yang kuat dan konsisten dalam mewujudkan tata kelola keuangan rakyat yang baik dan bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap Kaharuddin.

Penghargaan WTP tahun ini menjadi catatan jika Parepare berhasil mewujudkan tata kelola keuangan yang bersih selama tiga tahun berturut-turut, terhitung dari 2015, 2016, dan 2017 (MP1)


div>