KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Hebat, Parepare Raih Penghargaan dari UGM

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 07 September 2017 18:34
Hebat, Parepare Raih Penghargaan dari UGM

Rektor UGM Prof Panut Mulyono, menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Parepare Taufan Pawe, di Gedung Audotorium (UGM), Yogyakarta. Kamis (7/9/2017).‎

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Parepare kembali mengantongi penghargaan prestisius. Kali ini penghargaan diperoleh dari Universitas ternama di Indonesia, yaitu Universitas Gajah Mada (UGM).

Kota Parepare tercatat sebagai daerah terbaik di Sulawesi Selatan dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan hasil penelitian dan evaluasi yang dilakukan oleh Program Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM di Yogyakarta bekerjasama dengan BPK dan Kementrian Dalam Negeri. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Gedung Audotorium (UGM), Yogyakarta. Kamis (7/9/2017).‎

‎Sebagai salah satu Universitas terbaik di Indonesia, UGM memberikan penghargaan kepada beberapa Kepala Daerah yang salah satunya diberikan kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diakui dalam hal pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

Penghargaan yang diserahkan Rektor UGM Prof Panut Mulyono, diterima langsung Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengatakan, penghargaan yang diberikan tersebut sebagai bentuk pengakuan secara nasional dan regional bahwa Parepare diakui memiliki tata kelola pemerintahan yang baik.

“Apa yang kami lakukan dalam pembangunan dan kemasyarakatan sangat terukur, karena pengeloaan anggarannya transparan. Kalau transparan berarti tepat sasaran dan tepat tujuan,” ujarnya.

‎Taufan juga menguraikan, penghargaan indeks transparansi pengelolaan keuangan daerah tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkot dan masyarakat Parepare sekaligus bukti bahwa pemerintahan yang dipimpinnya selama ini bersih dan bebas korupsi.‎

“Kami bangga dengan penghargaan ini. Kita telah buktikan bahwa pemerintahan kami bersih. Jadi, bukan hanya laju pembangunan insfratrukturnya kami yang pesat dan dirasakan masyarakat, namun juga organisasi pemerintah daerah yang profesional,” kata dia.

Masyarakat Parepare, lanjut Taufan Pawe, tidak perlu meragukan kemampuan pemerintah kota dalam hal mensejahtrakan rakyat, karena selama dirinya memimpin kebijakan pemerintah ‎akan selalu berpihak pada rakyat.


div>