RABU , 17 OKTOBER 2018

Hebat, SDM STIE Amkop Makassar Kalahkan Universitas Ternama di Jakarta

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 01 November 2017 17:55
Hebat, SDM STIE Amkop Makassar Kalahkan Universitas Ternama di Jakarta

Ketua STIE Amkop Makassar, Bahtiar Maddatuang saat melakukan kerjasama dengan Universitas di luar negeri.

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemeristekdikti) merilis pemeringkatan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Di Indonesia Tahun 2017.

Berdasarkan pemeringkatan Perguruan Tinggi, STIE Amkop Makassar berada di urutan 385 dari 3244 PTN/PTS di Indonesia. Indikator penilaian Kemenristekdikti dalam pemeringkatan adalah Sumber Daya Manusia (SDM), Kelembagaan, Kemahasiswaan dan penelitian atau publikasi.

Dari penilaian Kemenristekdikti yang sangat fantastis adalah peringkat SDM STIE Amkop Makassar berada urutan 71 (menembus 100 besar) secara nasional. Bahkan STIE Amkop Makassar mengalahkan beberapa kampus ternama di Jakarta diantaranya Universitas Paramadhina (113) dan Universitas Tarumanegara (80).

Ketua STIE Amkop Makassar, Bahtiar Maddatuang, mengatakan, kampus yang dipimpinnya terus berbenah sebab rencananya tahun depan akan menaikkan statusnya menjadi Institute. Kemenristekdikti kata dia memang setiap tahunnya merilis pemeringkatan secara keseluruhan PTN/PTS.

Bahtiar juga mengatakan kuatnya SDM STIE Amkop Makassar dalam pemeringkat PT ini menandakan bahwa STIE Amkop memang fokus dalam meningkatkan kualitas SDM.

“Kedepan yang akan kami perkuat lagi adalah kemahasiswaan dan riset/publikasi dosen-dosen kami,” jelasnya. (*)


div>