SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Hebat, Shelvy Kumpulkan Delapan Emas

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 20 September 2012 11:20
Hebat, Shelvy Kumpulkan Delapan Emas

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang saat mengalungkan medali emas kepada perenang Sulsel, Shelvy Melowa di pinggir kolam Sport Center Rumbai, Pekanbaru, kemarin. Shelvy raih emas dari nomor solo free routine (SFR).

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang saat mengalungkan medali emas kepada perenang Sulsel, Shelvy Melowa di pinggir kolam Sport Center Rumbai, Pekanbaru, kemarin. Shelvy raih emas dari nomor solo free routine (SFR).

RAKYAT SULSEL . Shelvy Melowa akhirnya mengumpulkan delapan medali emas setelah menambah satu emas lagi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012, dari nomor solo free routine (SFR) yang dihelat di Sport Center Rumbai Pekanbaru, Rabu (19/9) kemarin.

Tujuh emas yang lain diraihnya berasal dari PON XVI 2004 di Palembang sebanyak tiga keping dan empat pada PON XVII Kalimantan Timur, 2008 lalu. Di Kaltim, Shelvy juga meraih satu perak ditambah satu perak lagi di PON XVI 2000, Surabaya, Jawa Timur.

Di ajang empat tahun sekali ini, Shelvy memang spesialis di nomor solo technical routine (STR), SFR dan duet free routine (DFR). Perempuan berusia 27 tahun ini juga lumbung emas Sulawesi Selatan. Sayang, PON 2012 ini kesempatan terakhir Shelvy mempersembahkan medali kepada Sulsel.

“Batas maksimal peserta PON 28 tahun. Sekarang saya 27 tahun, berarti saya tidak bisa ikut lagi, ” kata warga keturunan tionghoa ini.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang yang mengalungkan medali itu tentu membuat perasaan Shelvi makin bahagia. Apa lagi medali terakhirnya ini dipersembahkan untuk masyarakat Sulawesi Selatan. “Medali emas ini saya persembahkan untuk seluruh warga Sulawesi Selatan. Berkat dukungan dan doa dari mereka semua saya bisa merebut medali emas ini, terima kasih banyak ” ujarnya.

Pada pertandingan final SFR ini, Shelvy berhasil memperoleh poin tertinggi, yakni 73,10 dari para pesaingnya, Adela Amanda Nirmala dari DKI Jakarta yang memperoleh 72,60 poin dan perenang dari Jogyakarta, Claudia Megawati Suyanto dengan 70,30 poin.

Nilai itu diakumulasi lagi dari pertandingan Senin (17/9) lalu. Maka total perolehan Shelvi 73,25 poin, Adela dengan 72,35 poin dan Claudia dengan 69,90 poin.

Pelatih renang indah Sulsel, Angela yumiko, sejak awal yakin jika performa Shelvy tidak akan turun dan mampun merebut emas lagi. Selain itu, kata dia, tekad Shelvi yang membawanya menjadi juara. “Ia memang bertekad untuk mendapat emas lagi. Dia intensif sekali latihan selama persiapan hingga ke Kanada, ” tuturnya.

Semantara, Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’mang menyebutkan, apa yang diraih Shelvi patut diberi apresiasi dan kebanggaan warga Sulsel. Tidak hanya Shelvy, kata dia, tapi semua atlet Sulsel. “Kita tidak hanya membanggakan Shelvi. Tetapi seluruh atlet kita yang telah berjuang membawa nama Sulawesi Selatan, ” tandasnya. (AKu/RS3)


Tag
div>