RABU , 17 OKTOBER 2018

Hebat, Taufan Pawe dan Istri Persembahkan Lima Penghargaan Prestisius di Bulan September

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 28 September 2018 13:03
Hebat, Taufan Pawe dan Istri Persembahkan Lima Penghargaan Prestisius di Bulan September

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Adalah hal biasa ketika Kepala Daerah mampu mempersembahkan penghargaan bagi daerah yang dipimpin, namun yang tak biasa ketika penghargaan itu dipersembahkan secara beruntun, dan menjadi luar biasa ketika penghargaan lain hadir berkat dedikasi dari sang Istri.

Maka sangatlah tepat jika penulis menggambarkan prestasi Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe yang berhasil mempersembahkan tiga buah penghargaan secara beruntun di bulan September 2018 ini.

Tiga buah penghargaan itu belum termasuk prestasi yang diperoleh dari sang Istri, Erna Rasyid Taufan yang berhasil menyumbangkan dua buah pengharhaan untuk Parepare. Satu regional, dan satu di tingkat nasional. Total penghargaan yang mereka torehkan, yaitu lima buah, masing-masing dua di tingkat regional, dan tiga di tingkat nasional.

Adapun lima penghargaan itu, yaitu sebagai berikut.

1). Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018: Penghargaan ini diterima Taufan Pawe dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Komisaris Jenderal Pol (purn) Syafruddin di Surabaya, Rabu, (19/9/2018).

2) Penghargaan Kelurahan Terbaik II di Sulsel: Penghargaan diterima Lurah Watang Bacukiki, Supardi disaksikan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe oleh Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah di Hotel Four Point Sheraton Makassar, Kamis, (27/9/2018).

3). Anugerah Pendidikan Indonesia (API): Penghargaan yang diberikan kepada Taufan Pawe sebagai sumber inspirasi pendidikan di Indonesia oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat, (28/9/2018), hari ini.

4). Penghargaan PKK Kelurahan Watang Bacukiki dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 Sulsel. Penghargaan ini diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Tri Rachayu Sumarsono kepada Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Bacukiki Hj Rosmawaty Iskandar Nusu di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Selasa, (4/9/2018).

5). Penghargaan Indonesia Award: Erna Rasyid Taufan Dinobatkan sebagai ‘Woman of The Year 2018’ oleh Yayasan Penghargaan Indonesia di The Visini Smart Boutique Hotel, Jalan WR Supratman, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Sabtu, (15/9/2018).

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka membenarkan, jika bulan September ini, Wali Kota Parepare bersama Istri bahu membahu membangun Parepare yang lebih baik, dengan perolehan lima penghargaan.

“Akhir bulan Agustus lalu, tepatnya 30 Agustus, Pak Wali juga mendapat pengakuan sebagai Kepala Daerah Inovatif 2018 dalam kategori membangun infrastruktur berestetika. Kita patut bersyukur, sebab Pak Wali mendapat support penuh dari Ibu Ketua PKK. Bahkan, beliau juga berhasil menyumbangkan prestasi yang membanggakan Parepare,” tandas Hamka. (*)


div>