SELASA , 16 JANUARI 2018

Heboh, Ratusan Prajurit Yonif 8 Marinir Serang Rumah Danyon

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 20 Oktober 2017 22:06
Heboh, Ratusan Prajurit Yonif 8 Marinir Serang Rumah Danyon

int

LANGKAT, RAKYATSULSEL.COM – Komplek rumah dinas anggota TNI AL di Bumi Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara mendadak heboh, Kamis (19/10) sore.

Pasalnya, seratusan anggota TNI AL Batalyon Infanteri (Yonif) 8 Marinir mengamuk. Mereka menyerang rumah Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir (Danyonif-8 Mar) Letkol Mar Sudrajat Suhana Putra SE MTr Hanla serta Wadan Yonif-8 Marinir Mayor Mar Yoppie Febrian Tanjung,

Akibat penyerangan itu, membuat Danyon Letkol Mar Sudrajat Suhana Putra terluka dan rumah serta mobil dinasnya rusak.

Informasi dihimpun, kejadian itu dilatarbelakangi latihan di TNGL Langkat. Saat latihan, tiga anggota TNI AL yang mengalami dehidrasi, Kopda Marinir Darianto dari kesatuan Marinir 103, Praka Mar Didi Sugeng 111 dan Praka Joko Suwito dari kesatuan 111.

Seorang anggota Yonif 8 Marinir Praka Joko Suwito, tewas diduga karena dehidrasi parah. Walau sempat dibantu Tim Medis (Tonkes), nyawa Praka Joko tidak dapat diselamatkan, karena medan yang terjangkau dengan ambulance tidak ada.

Joko Suwito sendiri sudah semayamkan di rumah duka, Jalan Klambir Lima Hamparan Perak, Deliserdang untuk kemudian dimakamkan di TPU Bulu Cina, Hamparan Perak sebelum shalat zuhur.

Informasi tewasnya Praka Joko sampai ke telinga para prajurit yang berada di dalam markas. Mereka pun mencoba meminta pertanggungjawaban pimpinan mereka. Belum diketahui penyebabnya, tiba-tiba mereka langsung menyerang rumah dan mobil pimpinan mereka.


div>