RABU , 14 NOVEMBER 2018

Helat Halal Bi Halal, Danny Puji Kinerja Dinkes Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 01 Agustus 2017 19:41
Helat Halal Bi Halal, Danny Puji Kinerja Dinkes Makassar

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto saat menghadiri menggelar Halal Bi Halal bersama ratusan tenaga kesehatan dan kader posyandu se-Kota Makassar di DP Hall, Jalan Amirullah. Selasa (1/8). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggelar Halal Bi Halal bersama ratusan tenaga kesehatan dan kader posyandu se-Kota Makassar di DP Hall, Jalan Amirullah. Selasa (1/8).

Dalam kegiatan yang bertemakan “Tingkatkan Silaturahmi, Wujudkan Makassar Sehat” ini, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh kader serta tenaga kesehatan se-Kota Makassar.

“Terima kasih atas dedikasi seluruh kader dan tenaga kesehatan Kota Makassar yang senantiasa menjalankan tugasnya dengan baik. Daerah lain belajar di Makassar mengenai program kerja khususnya kesehatan,” ungkap Danny Pomanto.

Dalam kesempatan tersebut, Danny Pomanto juga mencanangkan akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat via Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112 di lorong-lorong.

“Daging saja kita pantau, pakai laboratorium berjalan Meat Care. Hewan juga ada Animal Care, apalagi untuk manusia ada Home Care dan Lansia Care. Kami harap agar dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan ke depannya,” lanjut Danny.

Senada dengan Walikota Makassar, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail juga menyampaikan apresiasinya sembari menghimbau para insan kesehatan agar senantiasa bahu-membahu untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Walaupun di sektor kesehatan Makassar telah memperoleh banyak penghargaan, namun kita tidak boleh berpuas diri. Mari ki sama-sama tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Indira

[NEXT-RASUL]

Menurutnya, melayani masyarakat dengan prima merupakan amal jariyah. Oleh karenanya penyempurnaan merupakan hal yang wajib dipenuhi, mulai dari standarisasi hingga kualifikasi layanan yang harus dipenuhi.

Dalam kegiatan ini diselingi penarikan door prize dengan berbagai hadiah menarik yang diperuntukkan bagi kader kesehatan, kader KB, kader posyandu, dan tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyah T Azikin menjelaskan bahwa saat ini, hampir seluruh puskesmas yang ada di kota makassar telah memenuhi standar untuk pelayanan kesehatan.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan hal bi halal mewujudkan kebersamaan dan meningkatkan pelayanan yang maksimal di seluruh kecamatan dan kelurahan lingkup Makassar.

“Ini menjadi silaturahmi Rahmi antara semua pegawai dan karyawan puskesmas dan pusyandu,” tuturnya.


div>