SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Hem, 2 Model Majalah Dewasa Dijual Rp 10 Juta

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 25 Agustus 2017 22:51
Hem, 2 Model Majalah Dewasa Dijual Rp 10 Juta

int

RAKYATSULSEL.COM – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap TW, pria 31 tahun. Pelaku dituduh sebagai muncikari yang menjual PSK secara online. PSK yang dijual diantaranya adalah model majalah dewasa. TW diringkus di wilayah Jakarta Utara.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan AKBP Bismo Teguh mengatakan, pengungkapan berawal adanya laporan masyarakat yang ditawari PSK berinisial Na (24) dan RP (27). Berdasarkan laporan tersebut, aparat kemudian melakukan penyelidikan dengan memancing pelaku.

“Jadi kita buka website milik pelaku, terjadi percakapan. Saksi kemudian memesan satu orang PSK kepada online,” terang Bismo, Kamis (24/8).

Polisi kemudian mendatangi Hotel Pomelotel di Jalan Dukuh Patra Raya, Menteng Dalam, Jakarta Selatan Selasa (22/8) sekitar jam 11. Kamar sudah dipesan oleh pelaku untuk menemui PSK tersebut.

Pada saat itu juga, PSK berhasil diamankan. Dari keterangan PSK tersebut, aparat mendapatkan lokasi pelaku tinggal dan langsung dilakukan penangkapan.

Bismo mengungkapkan, TW mematok harga Rp 10 juta untuk satu orang PSK. Satelah transaksi disepakati, TW menyuruh pelanggan untuk mentransfer pembayaran. Dari hasil transaksi, TW mendapat Rp 80 persen sedangkan PSK mendapat Rp 20 persen.

“Modus pelaku yakni dengan memasang foto-foto korban di forum www. Kt…|.com. Setelah ada pesanan dan terjadi kesepakatan dengan konsumen, dan konsumen mentransfer uang kepada tersangka menghubungi korban untuk datang ke lokasi (hotel, apartemen, rumah, dll) yang telah disepakati untuk menjadi PSK dan melayani konsumen,” ujarnya.

Kedua pelaku ini merupakan model majalah dewasa di tahun 2015. Bismo menuturkan, pelaku sudah melakukan bisnis prostitusi online sekitar 5 bulan. Sedangkan alasan PSK pelaku mau menerima tawaran pelaku lantaran uang yang didapat cukup besar.

“Untuk ada tidaknya artis yang terlibat kita masih dalami. Sementara baru dua orang PSK yang kita amankan. Keduanya sebagai korban. Sedangkan pelaku melakukan menjalankan praktek tersebut seorang diri,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 2 UU RI No. 21 tahun 2007 tentang eksploitasi ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara (yuz/jpg/JPC)


div>