MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Hemodialisa Ada di Rumah Sakit Wisata UIT

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 03 April 2018 15:37
Hemodialisa Ada di Rumah Sakit Wisata UIT

Pengurus Perhimpunan Nefrologi Indonesia (Pernefri) Sulsel melakukan visitasi ke RS Umum Wisata UIT, Selasa (3/4). foto: ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rumah Sakit Umum Wisata UIT Makassar dalam waktu tidak lama lagi akan melayani pasien yang ingin cuci darah. Sebanyak empat meson hemodialisa sudah terpasang di lantai dua rumah sakit ini.

Direktur RS Umum Wisata UIT, dr Marhaen Hardjo, mengatakan, guna memastikan kesiapan pengoperasiannya, maka Ketua Perhimpunan Nefrologi Indonesia (Pernefri) Sulsel Prof DR dr Syakib Bakri Sp PD K-GH didampingi Sekretaris Pernefri Sulsel Prof Dr dr Haerani Rasyid Sp PD K-GH, dan DR dr Hasyim Kasim Sp PD melakukan visitasi ke RS Umum Wisata UIT, Selasa (3/4).

Dokter Marhaen mengatakan, penderita ginjal di Indonesia mencapai 20 juta orang yang sangat tergantung dengan hemodialisa.

RS Umum Wisata UIT sendiri memulai dengan empat mesin nanti selanjutnya akan ditambah bisa sampai sepuluh mesin hemodialisa.

“Nantinya semua pasien hemodialisa akan ditanggung BPJS Kesehata untuk rawat nginap dan rawat jalan di RS Umum Wisata UIT semoga bisa paling lambat Mei sudah bisa berfungsi,” jelas Marhaen yang juga ahli stem cell alumni Jepang ini.

“Saat ini RS Umum Wisata UIT terus melakukan pembenahan fasilitas untuk menunjang diagnosa dari dokter, sehingga dapat melayani pasien yang menjadi kebutuhan mendasar,” tambah dr Wachyudi Muchsin SH, Kepala Divisi Penunjang Pelayanan Medik dan Komite Kesehatan lainnya di RS Umum Wisata UIT. (***)


div>