SELASA , 16 OKTOBER 2018

Hendak Kabur, Pelaku Pencurian Ini Tersungkur Saat Didor Polisi

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 30 Juli 2018 18:00
Hendak Kabur, Pelaku Pencurian Ini Tersungkur Saat Didor Polisi

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Tim Crime Hunter (Resmob) Polres Parepare Berhasil membekuk Muh Rifal Ifatullah alias Rifal (18) yang merupakan residivis pelaku pencurian di Jalan Pettana Rajeng, Kecamatan Soreang, Kota Parepare. Pelaku yang hendak kabur saat diciduk di sebuah Warnet di Kecamatan Ujung, Senin (30/07/2018) akhirnya dihadiahi timah panas oleh pihak Kepolisian Resort Parepare.

Kepala Unit Resmob Polres Parepare Aiptu Faesal mengungkapkan, pada saat dilakukan pengembangan pelaku ini sempat merontak dan mencoba melarikan diri.“Kita sempat memberikan tembakan peringatan tiga kali ke udara namun Rifal tidak peduli sehingga tim kami terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas di kedua kakinya,” ungkap Polisi berlatar belakang Ustadz ini.

Selain itu kata Faesal, pelaku tersebut sudah sering kali melakukan aksinya di wilayah Parepare. “Rifal ini juga merupakan residivis yang pernah masuk lembaga pemasyarakatan sebanyak dua kali dengan kasus yang sama,” terangnya.

Sementara, menurut pengakuan pelaku , Rifal, dirinya kerap memasuki rumah korban dengan cara mencungkil pintu belakang rumah dan mengambil barang berharga milik korban, seperti mengambil laptop, handpone dan cincin emas. Terakhir, hasil gasakanna senilai Rp 19.8 jt.

Kini pelaku digelandang ke Mapolres Parepare untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Pelaku sudah kami amankan dan selanjutnya akan kita serahkan ke Polsek Ujung guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” tutup pria bercambang ini. (*)


div>