SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Hewan Kurban di Parepare 471 Ekor Sapi dan 25 Kambing

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 22 Agustus 2018 18:35
Hewan Kurban di Parepare 471 Ekor Sapi dan 25 Kambing

int

– Semangat Berkurban, Taufan Pawe: Isi Kemerdekaan dengan Bersama-sama Bangun Parepare

PAREPARE, RAKSUL.COM– Makna berkurban adalah membina persaudaraan dan kepedulian sosial sesama manusia. Pesan ini diungkap Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam sambutan Hari Raya Iduladha 1439 Hijriyah di Lapangan Andi Makkasau, Rabu, 22 Agustus 2018.

Dikaitkan dengan momen peringatan kemerdekaan RI dan kondisi kekinian Kota Parepare, wali kota dua periode ini mengajak masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan bersama-sama membangun Parepare.

Hal lain yang diungkap Taufan Pawe adalah Pilkada telah selesai. Dan hasilnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih semua pihak yang telah bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang telah berjalan dengan baik. Wujudkan Parepare kota yang tentram dan kota kita semua,” pinta wali kota berlatar belakang profesional hukum ini.

Taufan mengingatkan soal identitas Parepare yakni kota santri dan ulama. Kota yang menuju peradaban tinggi dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

Di penghujung sambutannya, Taufan mendoakan keselamatan 122 jemaah haji Parepare yang sudah wukuf di Tanah Suci, dan berharap menjadi haji mabrur. Taufan juga mengingatkan tentang kepedulian sosial untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam gempa bumi di Lombok, NTB.

Sambutan wali kota cukup singkat hanya sekitar 2 menit, namun padat dan sarat makna. Jelang pelaksanaan salat Id, panitia mengumumkan bahwa jumlah hewan kurban di Parepare tahun ini mencapai 496 ekor, yang terdiri dari 471 ekor sapi dan 25 kambing. Dari 471 ekor sapi itu, lima di antaranya merupakan kurban keluarga besar HM Taufan Pawe. (*)


div>