SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Hidupkan Perekonomian di TRS, Pemkot Gandeng BUMN

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 06 September 2018 07:03
Hidupkan Perekonomian di TRS, Pemkot Gandeng BUMN

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Pemerintah Kota Parepare menjalin kerja sama untuk menghidupkan perekonomian di kawasan anjungan Tonrangeng River Side.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi Perencanaan dan Pengembangan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responbility (CSR) di Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 5 September 2018.

Kepala Bagian Ekonomi Pemkot Parepare, Hj. Sulaecha mengatakan, kerja sama itu demi mewujudkan Parepare sebagai kota wisata.

“Jadi, kita kerja sama dengan BUMN. Kita akan lahirkan ekonomi baru di TRS. Puluhan gerobak untuk pedagang akan kita adakan di sana,” ungkapnya.

Sulaecha menjelaskan, kegiatan ini untuk mengakomodir CSR perusahaan dan BUMN, agar penyalurannya tepat sasaran dan memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kita kumpul BUMN dan perusahaan agar penyaluran CSR mereka satu pintu. Dan yang pasti pemerintah ingin CSR tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat Parepare,” tegasnya.

Sulaecha menambahkan, gerobak modern di Tonrangeng River Side diupayakan segera terealisasi.
Pihaknya juga bakal mengusulkan pengadaan gerobak yang akan digunakan oleh pelaku UKM di kawasan tersebut.

“Harapannya untuk menambah estetika. Mewujudkan visi wali kota menjadikan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap di mana salah satu pilarnya adalah kepariwisataan,” tandasnya. (MP1)


div>