SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Hilangkan Trauma Bagi Korban Bencana, Persit KCK Kodim 1405 Lakukan Ini

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Minggu , 21 Oktober 2018 21:29
Hilangkan Trauma Bagi Korban Bencana, Persit KCK Kodim 1405 Lakukan Ini

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 1405 Mallusetasi bersama sejumlah komunitas, di antaranya Japs dan Brastyle Indonesia (JBI) Chapter Parepare, Pare Jeep Club (PJB), Pecinta Reptil Parepare menggelar Trauma Healing untuk pengungsi bencana Gempa dan Tsunami di Markas Kodim 1405/Mlts, Minggu, (21/10/2018).

Sejumlah permainan dilakukan untuk menghilangkan trauma bagi anakanak pengungsi yang juga didampingi anggota dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), dan Forum Anak. Anak-anak pengungsi diajak menggambar, bernyanyi, dan melakukan sejumlah permainan lainnya.

Ketua Persit KCK Kodim 1405/Mlts, Farah mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari istri-istri tentara yang juga turut merasakan duka yang dirasakan oleh korban, khususnya bagi anak-anak.

“Kami hanya berusaha untuk menyembuhkan trauma anak-anak ini dengan cara bermain. Sedangkan untuk orang tua, kami siapkan psikolog agar trauma yang mereka alami berangsur-angsur pulih,” ujar Farah, di sela-sela kegiatan.

Sementara, Lurah Cappa Galung, Rusdania yang juga turut hadir membawa 28 anak, mengaku, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi korban.

Terlihat, anak-anak yang hadir bersenang-senang saat mencoba sejumlah permainan yang disediakan. Meskipun masih ada yang terlihat murung, namun para pendamping terus berupaya membuat anak tersebut berbaur dengan yang lain. (MP1)


div>