RABU , 21 NOVEMBER 2018

Hilangkan Traumatik, Taufan Pawe Jadikan Gedung Kuliner Posko Induk Bagi Pengungsi

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Sabtu , 06 Oktober 2018 11:39
Hilangkan Traumatik, Taufan Pawe Jadikan Gedung Kuliner Posko Induk Bagi Pengungsi

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Wali Kota Parepare H M Taufan Pawe akan menjadikan Gedung Kuliner yang terletak di Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung sebagai posko induk pengungsian bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami.

Hal ini diungkap Taufan Pawe saat mengunjungi enam titik pengungsian yang tersebar di empat kecamatan, Sabtu, (6/10/2018).

Taufan Pawe berkomitmen akan menyediakan fasilitas yang nyaman bagi pengungsi, untuk menghilangkan kesan traumatik bagi warga yang mayoritas asal Parepare ini.

“Kami siapkanki fasilitas yang nyaman. Saya mau kita keluar dari trauma. Saya tidak mau warga saya merasa ada di pengungsian. Di sana nanti kita siapkan dapur umum, dan tenda. Kita juga akan siapkan Satpol untuk pengamanan,” kata Taufan Pawe.

Menurut Taufan, dipilihnya Gedung Kuliner sebagai posko induk pengungsian lantaran lokasi tempat tersebut dinggap refresentatif, berdekatan dengan taman hiburan bagi anak-anak, serta tak jauh dari lokasi kantor Kelurahan dan Kecamatan.

“Mengapa saya pilih di situ, karena di sana ada tempatnya luas, dekat dari sarana bermain anak-anak, dekat dari Kantor Lurah dan Camat, jadi mudah kita pantau,” ungkap Taufan Pawe, menguraikan. (*)

# Pemkot Parepare


div>