MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

HIMATEP Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 25 Mei 2018 22:35
HIMATEP Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Buka puasa bersama HIMATEP FIP UNM bersama anak yatim

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan (HIMATEP), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara buka puasa bersama bersama civitas akademika dan mahasiswa, di Kantin FIP UNM, Jalan Tamalate 1, Makassar, Jumat (25/5).

Ketua HIMATEP FIP UNM, Gunawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh organisasi internal yang ada pada jurusannya. Menurut Gunawan, kegiatan tersebut juga tidak masuk dalam agenda program kerja HIMATEP FIP UNM.

“Iye ini program tahunan yang kami laksanakan bersama civitas akademik Jurusan Teknologi Pendidikan. Jadi kegiatan ini tidak masuk dalam program kerja, karena sudah menjadi rutinitas setiap bulan suci ramadhan,” kata Gunawan.

Ia menambahkan, kegiatan itu juga menghadirkan anak yatim sebagai bentuk kepedulian sosial lembaganya dan mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan. “Iye tadi kita juga undang anak yatim dari panti asuahan yang ada disekitar kampus. Kami juga serahkan beberapa bantuan, mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang alumni Jurusan Teknologi Pendidikan, Haeroel mengaku dirinya hadir dalam kegiatan acara buka puasa tersebut karena mendapat undangan dari HIMATEP. “Saya dapat undangan dari Ketua HIMATEP, makanya saya hadir,” kata Haeroel.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan HIMATEP tersebut sangat baik untuk menempa kepekaan terhadap kehidupan sosial bermasyarakat karena mengundang anak-anak yatim. Ia berharap kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan pada masa yang akan datang.

“Saya kira kegiatan seperti ini adalah hal yang sangat positif. Apalagi ini bulan suci ramadhan, dimana semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk mendapatkan pahala. Ini juga sangat bagus untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara mahasiswa dan alumni serta civitas akademik di jurusan,” pungkasnya. (*)


Tag
div>