KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Hina PSM, Ini Permintaan Maaf Anjas Chambank

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 09 Februari 2015 16:52
Hina PSM, Ini Permintaan Maaf Anjas Chambank

Anjas Chambang dalam penampilannya di show di Tennis Indoor Senayan, pada 14 Juni 2014 lalu. (foto:int)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Comic Stand Up Comedy Makassar, Anjas Chambank menyampaikan permintaan maaf atas ungkapan dalam materi show-nya di Tennis Indoor Senayan, pada 14 Juni 2014 lalu. Kelompok suporter PSM Makassar, menganggap candaan Anjas telah menghina klub kebanggaan dan masyarakat Sulsel sendiri.

“Saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya mengenai permasalahan ini, tidak ada niat sedikitpun untuk menghina supporter PSM, hanya mugkin saya salah dalam pemilihan materi stand up comedy dan salah dalam pemilihan diksi bahasa, jadi atas nama pribadi sy mohon maaf yg sebesar-besar, ” kata Anjas Chambank kepada Rakyat Sulsel Online, Senin (9/2).

Dia juga berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. Menurutnya lagi, kejadian itu menjadi teguran yang tidak hanya untuknya, tapi semua comic Stand Up Comedy. “Kalau tidak semua topik dapat dijadikan lelucon,”

Dalam penampilan Anjas Chambank di Live Stand Up Comedu Festival, di Youtube.com, dia sedang membahas julukan berbagai klub sepak bola. Awalnya Anjas membandingkan klub dari luar; Manchester United hingga Barca. Lalu masuk ke dalam negeri.

Anjas membandingkan lagi julukan-julukan klub sepakbola dalam negeri. “Loskor Joko Tingkir, Loskor Ken Arok, Laskar Kendedes. Yang paling kasihan kami dari Makassar. PSM Makassar, (julukannya) Ayam Jantan dari Timur. Ini kasihan, ” ucapnya sambil memegang dada hingga membuat penonton tertawa, seolah lucu, dalam satu tayangan video Youtube.

“Bayangkan kalo lagi yang pertandingan. Persija versus PSM Makassar. Persija (julukannya) Macan Kemayoran, PSM Makassar (julukannya) Ayam Jantan dari Timur. Sejantan-jantan ayam kalo lawan macan, ya kalah, ” katanya lagi. Penonton kemudian tertawa besar dan tepuk tangan.

“Bayangkan disini ada macan. Persija Macan, huaau (tiru suara Macan). PSM Ayam Jantan, Uuu uuu (tiru suara ayam). Apa? (bertanya macan). Permisi (jawab ayam). Hehehe ” katanya lagi dalam video berdurasi 8:08 menit.

Video yang diposting SUCShow 2 sejak Juni 2014 ini telah ditonton sebanyak 2.491 pengunjung hingga Senin (9/2). Selain itu, ada tujuh pegunjung menyukai dan hanya satu pengujung tidak menyukainya.

Sebelumnya, Kelompok supporter PSM, Laskar Ayam Jantan (LAJ) menganggap penampilan Anjas Chambank itu telah menghina PSM Makassar.

“Anjas (stand up comedy Makassar) kau telah menghina harga diri suporter Makassar dan PSM Makassar yang kami bela dan cintaui bersama, ” kata Panglima LAJ, Uki Nugraha alias Dg Uki dalam status BlackBerry Massengernya (BBM), Senin (9/2).

Pernyataan Anjas itu sudah keluar batas. “Sangat kurang ajar sekali bos, ” lanjut pria yang memiliki ciri khas rambut Mowhak ini.

 


div>