SENIN , 22 OKTOBER 2018

Hina Warga Satu Dusun, Kapolsek di Sinjai Akhirnya Diganti

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 01 Februari 2016 21:25

SINJAI,RAKYATSULSEL.COM – Buntut dugaan penghinaan kepada warga satu dusun Satenggah, desa Bulutellue, kecamatan Bulupoddo, Sinjai pada Minggu (24/1/16) lalu. Kapolsek Bulupoddo, AKP Bahtiar akhirnya tidak berkantor lagi di polsek itu.

Kapolres Sinjai, AKBP Agus Dwi Hermawan mengatakan Pelaksana tugas (Plt) Kapolsek Bulupoddo diserahkan kepada Iptu H. Adil yang juga menjabat sebagai Kasi Humas Polres Sinjai.

“Saat ini telah dilakukan pergantian sementara dan jabatan Kapolsek Bulupoddo dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt.),” ungkap AKBP Agus, Senin (01/2/16).

Terkait apakah akan dilakukan pergantian secara resmi, AKBP Agus belum bisa memastikan. “Kalau pergantian secara resmi, akan kita bicarakan dulu sama Kapolda, ” ujarnya.

Sementara, Warga Desa Bulutellu, Ilham tetap menginginkan agar Kapolsek AKP Bahtiar tidak bertugas lagi kecamatan Bulupoddo. “Yang jelas kami warga, khususnya dusun Satenggah dan warga Desa Bulu Tellu tidak menginginkan lagi dia sebagai Kapolsek Bulupoddo, Kami minta agar dia dimutasi, jangan diganti untuk sementara, ” pintanya

Sebelumnya diberitakan, terjadi perkelahian di dusun Satengah. Kedua belah pihak yang bertikai pun dimediasi di kantor Polsek Bulupoddo, Minggu (24/1/16). Namun saat media itu AKP Bahtiar mengeluarkan kata-kata yang tidak menyenangkan dan tidak diterima oleh warga.

“Kami meminta Kapolsek Pak Bahtiar dipindahkan karena telah menghina warga dengan mengatai warga dusun Satengah sebagai (maaf) anj*ng saat hendak mendamaikan kasus perkelahian, ” ungkap salah satu warga, Ramli.

“Kami minta agar Kapolsek di Pindahkan karena sudah tidak cocok lagi sebagai kapolsek di sini kalau perlu hari ini. Kalau tidak dipindahkan kami tidak bisa menjamin jika ad hal-hal yang tidak diinginkan, ” tegasnya.


div>