SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Hindari Hal-Hal Ini Jika Ingin Liburanmu Nggak Berantakan

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 24 Agustus 2017 11:40
Hindari Hal-Hal Ini Jika Ingin Liburanmu Nggak Berantakan

sumber:epicureandculture.com

Pulang liburan membawa kenangan menyenangkan adalah dambaan setiap orang. Tapi nggak sedikit pula yang pulang liburan malah makin bête gara-gara melakukan kesalahan selama bersenang-senang. Biar liburanmu nggak ikut berantakan, coba perhatikan hal-hal yang sebaiknya nggak dilakukan ketika liburan berikut ini.

Terlena Dengan Keindahan dan Fasilitas Hotel

Ingat, tujuanmu liburan adalah untuk menikmati indahnya tempat lain yang belum pernah kamu kunjungi. Kalau kamu terlena dengan fasilitas dan keindahan hotel, lalu malas keluar ruangan pasti membuat sesi jalan-jalanmu sia-sia saja. Keluarlah, nikmati perjalanan di luar ruangan dan gunakan hotel sebagai tempat istirahat saja. Kalau memang ingin bersantai di hotel, lebih baik pilih di kota sendiri dan lakukan staycation biar nggak rugi-rugi amat.

Takut Mencoba Makanan Lokal

sumber:beersandbeans.com

Mencicip kuliner lokal adalah salah satu kegiatan yang wajib kamu lakukan saat liburan. Mengapa? Karena kuliner-kuliner itu belum tentu bisa kamu temukan di kota asal. Kapan lagi mencoba makanan unik kalau nggak waktu liburan. Nggak perlu takut rasanya seperti apa, karena justru di situlah letak serunya menjajal makanan baru.

Terlalu Sibuk Motret

Oke, foto memang penting buat dokumentasi dan kenang-kenangan selama liburan. Tapi kalau setiap menit kamu mengambil gambar, dan sibuk dengan kamera saja, kamu nggak akan menikmati momen liburanmu dengan sempurna. Pasti ada banyak waktu terbuang untuk mengambil gambar. Dan bisa jadi, aktivitasmu ini mengganggu teman atau pasangan yang liburan bareng kamu. Ambil gambar secukupnya, dan nikmati momen sisanya agar kenanganmu juga tercatat dalam ingatan.

Jadwal Terlalu Padat

Di satu kota ada banyak tempat menarik bukan berarti semuanya harus kamu kunjungi dalam satu waktu. Meski jarak satu sama lain berdekatan, namun perlu waktu yang cukup untuk menikmati satu tempat dengan puas. Karena itulah, susun jadwal sefleksibel mungkin dan tak perlu memaksakan untuk melihat semua hal dalam waktu singkat. Lebih baik mengunjungi sedikit tempat tapi puas, timbang banyak tempat tapi tak mendapatkan kenangan apapun.

Bawa Barang Terlalu Banyak

sumber:iconicplace.com

Membawa barang terlalu banyak ketika berangkat bisa membuat perjalananmu jadi kurang nyaman. Lebih baik, bawalah sedikit barang dan semuanya berguna. Tak perlu ganti baju sampai tiga kali sehari. Pilah dan pilih mana yang bisa dipakai untuk beberapa acara, dan tinggalkan sisanya di rumah.

Beli Tiket Sekali Jalan Saja

Tidak ada salahnya memang membeli tiket murah sekali jalan saja, apalagi kalau dapat promo. Namun alangkah lebih baiknya jika membeli tiket murah langsung untuk perjalanan pulang. Karena bakal lebih hemat di kantong. Harga tiket pesawat cenderung naik saat kamu memesan dekat dengan jadwal keberangkatan. Bila sudah menyusun jadwal sefleksibel mungkin, kamu sudah tahu kapan untuk pulang bukan? Jadi kamu punya tambahan waktu untuk mempersiapkan hal lain tanpa harus dipusingkan oleh urusan tiket pesawat.

Melanggar Hukum Setempat

Jangan sampai membuat masalah ketika berada di kota apalagi Negara lain. Jika kamu sampai berurusan dengan hukum, liburanmu pasti berantakan. Siapkan dokumen dengan seksama, termasuk ijin mengemudi dan fotokopi paspor serta dokumen lainnya. Taati peraturan setempat, yang tertulis maupun tidak. Hormati penduduk sekitar dan tidak perlu memaksa untuk bisa berbaur dengan orang yang baru dikenal. Santai saja dan nikmati perjalananmu di kota lain. Selamat berlibur.


Tag
div>