KAMIS , 24 JANUARI 2019

Hindari Pencurian di Rutan, Napi di Parepare Diberikan Kartu Brizzi

Reporter:

Niar

Editor:

Anastasya

Selasa , 02 Oktober 2018 19:07
Hindari Pencurian di Rutan, Napi di Parepare Diberikan Kartu Brizzi

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Untuk lebih memaksimalkan bebasnya peredaran uang dalam hunian warga binaan atau rumah tahanan (rutan), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare bekerjasama dengan Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Parepare meresmikan penggunaan Kartu Brizzi di ruang pendidikan LPKA Parepare, Selasa (02/10/2018) untuk dibagikan kepada para narapidana (napi).

“Melalui Kartu ini, nantinya para warga binaan dalam berbelanja kebutuhan sehari–harinya tidak lagi menggunakan uang tunai. Dengan begitu tidak ada uang yang mereka pegang sehingga mengurangi resiko kehilangan uang dan tidak ada lagi peredaran uang di blok hunian mereka. Dengan menggunakan kartu, juga membuat proses transaksi berbelanja semakin cepat,” terang Jayadikusumah, Kepala LPKA Kelas II Parepare.

Menurutnya kartu tersebut sangat berguna untuk warga binaan karena tidak hanya digunakan saat menjalani hukuman, tapi bisa juga digunakan saat bebas dari masa tahanan.

“Kita telah berinovasi memanfaatkan teknologi, tentunya kami sangat mendukung hal ini,” ucap jayadi.

Sementata Kepala Kantor BRI Cabang Parepare, Agus Rudiasono yang turut hadir dalam peresmian tersebut mengatakan pihaknnya menyiapkan 500 kartu untuk warga binaan.

“Cashless society atau masyarakat tanpa uang tunai semakin berkembang di parepare, sehingga hal ini tentu menguntungkan buat para warga binaan. Selain itu, transaksi non tunai juga cenderung membuat kita tidak boros, dapat mengekang kita untuk tidak melakukan pengeluaran dengan jumlah besar,” terang Agus. (MP1)


div>