SABTU , 20 JANUARI 2018

Hingga Hari ke-9, Sudah 200 Pengendara di Parepare Kena Tilang

Reporter:

Editor:

niar

Kamis , 18 Mei 2017 08:36
Hingga Hari ke-9, Sudah 200 Pengendara di Parepare Kena Tilang

Kaur Bin Ops Lantas Polres Parepare, Iptu Desi Ayu bersama timnya saat merazia sejumlah kendaraan dalam Operasi Patuh di Jalan Lahalede, Kota Parepare, Kamis, (18/5).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Operasi patuh yang digelar Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Parepare sejak 9 Mei hingga hari ini, Kamis, (18/5) sudah menjaring 200 pengendara.

Informasi ini disampaikan Kaur Bin Ops Lantas Polres Parepare, Iptu Desi Ayu saat menggelar operasi patuh di Jalan Lahalede, depan SMPN 2 Parepare, Kamis, (18/5).

Menurut Iptu Desi Ayu, dari 200 pengendara yang terjaring tersebut didominasi ketidaklengkapan administrasi, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dari pengendara roda dua.

“Jenis pelanggar kebanyakan pengemudi roda dua, tidak lengkap administrasi seperti SIM dan STNK dan juga tidak menggunakan helm,” beber Polwan berkacamata ini.

Tak hanya menilang pengendara roda dua yang melanggar. Roda empat pun tak luput dari pantauan mereka, termasuk nomor plat mobil yang tidak sesuai.

“Operasi patuh ini sasarannya lebih mengedepankan pada tindakan. Kami berharap para pengendara bisa memperhatikan keselamatannya. Lengkapi administrasi dan perhatikan instrument keselamatan sebelum berkendara karena kita tidak tahu kapan bahaya itu datang,” himbau Iptu Desi.

Operasi patuh yang digelar secara nasional ini akan berakhir hingga 22 Mei mendatang. (nia)


Tag
div>