SELASA , 16 JANUARI 2018

Hingga Oktober, Bantuan UMKM Tonasa Capai 9,8 Miliar.

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 Oktober 2017 12:54
Hingga Oktober, Bantuan UMKM Tonasa Capai 9,8 Miliar.

PT. Semen Tonasa kembali menyalurkan bantuan modal usaha untuk UMKM binaannya, penyaluran kali ini memasuki tahap ke delapan pada tahun 2017, yang berlangsung di ruang rapat lantai 6, kantor Pusat PT.Semen Tonasa, Jumat (27/10). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – PT. Semen Tonasa kembali menyalurkan bantuan modal usaha untuk UMKM binaannya, penyaluran kali ini memasuki tahap ke delapan pada tahun 2017, yang berlangsung di ruang rapat lantai 6, kantor Pusat PT.Semen Tonasa, Jumat (27/10).

Penyaluran tahap ke delapan ini disalurkan bantuan modal usaha sebesar Rp 1 miliar lebih kepada 53 unit usaha yang terdiri dari 18 mitra binaan baru dan 35 mitra binaan lanjutan.

Untuk total anggaran bantuan modal usaha yang telah disalurkan PT Semen Tonasa hingga tahap ke delapan ini sudah mencapai Rp 9,8 miliar untuk 490 unit usaha atau 78,91 persen dan RKA 2017.

Direktur Utama PT. Semen Tonasa yang diwakili oleh Staf Ahli Direktur Utama, Arifin, mengatakan bantuan modal usaha ini bersifat pinjaman lunak dengan suku bunga tiga persen pertahun. Pihaknya berharap kepada pengusaha penerima bantuan modal usaha agar mengelola usaha dengan baik dan profesional.

“Harapan kita kepada para mitra yang menerima bantuan modal usaha agar dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Arifin mengajak kepada seluruh masyarakat Sulsel dan khususnya Kabupaten Pangkep agar bermohon agar ikut terdaftar menjadi mitra dan menerima bantuan UKM untuk pengembangan usaha.

“Kalau ada keluarga, tetangga atau siapa saja, silahkan bermohon ke kami, karena tahun ini kita masih akan bagikan Rp2,5 miliar”, tambah Mantan Sekertaris Semen Tonasa itu.


div>