SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Hipmi Sulsel dan Makassar Bagi Sembako di Kampung Kusta

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 07 Juni 2018 17:00
Hipmi Sulsel dan Makassar Bagi Sembako di Kampung Kusta

Ketua Hipmi Sulsel, Herman Heizer saat membagikan sembako secara simbolis kepada warga di Kampung Kusta, Kamis (7/6). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel bekerjasama dengan BPC Hipmi Makassar membagikan sembako di Kampung Kusta, Kamis (7/6).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari lahir Hipmi ke-46 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1439 Hijriah.

Di Kampung Kusta mereka diterima Ketua RT Muh Zakir Dg Tolla. Dg Tolla mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Hipmi Sulsel.

Selain ke Kampung Kusta juga ke sejumlah panti asuhan dan puncaknya dengan berbagi dan berbuka bersama di Masjid Cheng Ho, Jl Hertasning.

Ketua Hipmi Sulsel Herman Heizer mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas sesama anggota Hipmi dalam merajut kebersamaan.

Ada sejumlah panti asuhan yang diberikan bantuan seperti Panti Asuhan Adil Bahagia, Panti Asuhan Ma Arifah, Panti Asuhan Nursiamatu, dan Panti Asuhan Rahmatullah.

“Silaturahmi dan empati kepada sesama. Di momentum bulan Ramadan ini, keluarga besar Hipmi Sulsel dan Makassar secara bersama-sama melakukan roadshow ke panti-panti termasuk ke panti jompo untuk berbagi bersama,” katanya.

Hal Ini, tambahnya, sebagai bentuk kepedulian Hipmi dalam menumbuhkan rasa empati antar sesama ummat.

Dihubungi terpisah, Ketua Hipmi Makassar, Andi Ikram Riswandi mengamini kegiatan bersama ini.

“Kami bersama BPD Hipmi Sulsek menyiapkan buka puasa dan berbagi ke sesama,” terangnya.

Ditambahkan, Ini momentum yang tepat untuk silaturahmi antar sesama pengurus.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Ihwan Patiroy menambahkan, kegiatan dimulai pada jam 13.30 Wita dengan berkumpul di Sekretariat Hipmi Sulsel, Jl Faisal.

“Selanjutnya, kita roadshow bersama ke panti asuhan dan panti jompo hingga jam empat. Selanjutnya menuju ke Masjid Cheng Ho, Jalan Hertasning Gowa untuk berbuka puasa,” sambung Andi Ihwan.

Dia menambahkan, buka puasa akan dihadiri oleh para senior Hipmi, pengurus dan kader kader muda Hipmi.

“Kalau tak ada halangan, Insya Allah para senior Hipmi, pengurus Hipmi Sulsel dan Makassar serta adek-adek Hipmi PT akan hadir bersama. Kami juga menyiapkan bagi warga masyakarat untuk berbuka bersama,” tutup Ihwan. (*)


div>