JUMAT , 19 OKTOBER 2018

HJB ke-686 Jadi Momentum Ajang Silaturahmi Bone Perantauan

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 05 April 2016 17:45
HJB ke-686 Jadi Momentum Ajang Silaturahmi Bone Perantauan

int

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Peringatan Hari Jadi Bone (HJB) yang ke-686 tahun 2016 ini, sedikit berbeda dengan perayaan tahun 2015 lalu. Di mana pada perayaan tahun ini, ada banyak orang Bone yang sukses di perantauan, berkesempatan pulang kampung, sehingga HJB ini menjadi ajang silaturahmi.

“Perayaan hari jadi Bone tahun ini selain menjadi momentum perayaan yang dilakukan setiap tahunnya, juga merupakan momentum ajang silaturahmi di mana orang Bone yang berhasil di perantauan pada pulang kampung,” kata Bupati Bone, Andi Fashar M Padjalangi kepada awak media usai melakukan ritual Mattompang Arajang yang digelar di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (5/4).

Fashar menjelaskan bahwa pada perayaan hari jadi Bone ini juga merupakan ajang untuk memperkenalkan seni dan budaya serta ritual Bone kepada tamu undangan yang hadir sebagai daya tarik tersendiri.

“Cuma di Kabupaten Bone ada ritual Mattompang dan seni budaya seperti ini. Ini menjadi modal utama kita sebagai daya tarik sendiri bagi para pendatang yang nantinya akan berkunjung di Kabupaten Bone,” katanya.

Fashar menambahkan, dengan slogan ‘Ayo Ke Bone’ adalah ajakan bagi semua orang untuk berkunjung ke Kabupaten Bone untuk lebih mengenal adat, seni dan budaya serta ritual yang ada di Bone.


Tag
  • HJB
  •  
    div>