SENIN , 20 NOVEMBER 2017

HKN ke 53, Pemkot Parepare Borong 5 Penghargaan Regional

Reporter:

Editor:

niar

Senin , 13 November 2017 11:17
HKN ke 53, Pemkot Parepare Borong 5 Penghargaan Regional

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM- Pemerintah Kota Parepare kembali menyabet penghargaan tingkat regional, kali ini dengan memborong lima penghargaan sekaligus dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan yang diserahkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo diterima langsung Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, di Rujab Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Senin, (13/11/2017).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka membenarkan, kelima penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Kesehatan, pertama, pengakuan atas keberhasilan dalam mewujudkan kota Parepare sebagai kota Open Defecation Free (ODF) pertama di Sulsel.

Kedua kata Hamka, Pemkot Parepare juga mendapat penghargaan terbaik kedua Universal Coverage dengan persentase masyarakat yang telah dijamin dalam pelayanan BPJS Kesehatan sebesar 88.91 persen. 

Selain kedua penghargaan tersebut kata Hamka, Parepare juga mendapat pengakuan sebagai pengelola SDMK terbaik ke 3 yang diraih oleh Hj Halipa, salah seorang ASN di Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Selanjutnya, Juara III Lomba Sekolah Sehat (LSS) SLTA/SMK/MA yang diraih SMK Negeri 2 Kota Parepare.

“Dan penghargaan kelima, sebagai juara harapan I puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2017 yang diraih oleh Puskesmas Lakessi, Kecamatan Soreang. (Nia)


div>