SABTU , 20 OKTOBER 2018

HMI Korkom UNM Kecam Rencana Eksekusi Asrama Mahasiswa Latimojong

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 29 April 2017 14:34
HMI Korkom UNM Kecam Rencana Eksekusi Asrama Mahasiswa Latimojong

Ketua Umum HMI Korkom UNM, Muhammad Jefry Samiarto. foto: sofyan basri/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rencana Pengadilan Negeri Bogor untuk melakukan eksekusi terhadap Asrama Mahasiswa Sulsel Latimojong di Jl Semeru, Bogor Barat, Kota Bogor terus menuai protes dan kecaman dari berbagai pihak.

Kecaman terbaru datang dari Himpunan Mahasiswa Islam Koordinator Komisariat Universitas Negeri Makassar (HMI Korkom UNM).

Ketua Umum HMI Korkom UNM, Muhammad Jefry Samiarto sangat menyayangkan tindakan tersebut, terlebih lagi dengan adanya unsur tindak kekerasan yang dialami beberapa mahasiswa Sulsel yang menolak eksekusi tersebut.

“Kami mengecam tindakan yang dilakukan Pengadilan Negeri Bogor serta menyayangkan tindakan represif yang dilakukan aparat penegak hukum ketika mencoba merobohkan asrama tersebut. Sebagai orang yang taat akan hukum, kami meminta proses eksekusi ini ditunda sebab masih ada proses hukum yang sedang berlangsung,” ujarnya.

Lebih lanjut, mahasiswa FIP UNM ini juga mengungkapkan bahwa tidak ada alasan pembenaran yang bisa digunakan oleh Pengadilan Negeri Bogor untuk tetap melanjutkan proses eksekusi.

“Pemprov kan sudah meminta PK terhadap masalah ini. Tolong hormatilah proses-proses hukum yang masih berjalan. Semoga Gubernur Sulsel lebih proaktif untuk turun tangan menyikapi persoalan ini.” tegasnya.

HMI Korkom UNM sendiri berencana melakukan aksi solidaritas untuk memberikan dukungan kepada mahasiswa Sulsel di Bogor.

“Kita akan konsolidasikan untuk menggalang aksi solidaritas demi saudara-saudara seperjuangan kita ditanah rantau,” tutupnya. (***)

 


div>