RABU , 22 AGUSTUS 2018

Hmm…Wakil Gubernur Aceh Tawarkan Ganja dan Babi ke Investor

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 23 April 2016 11:37
Hmm…Wakil Gubernur Aceh Tawarkan Ganja dan Babi ke Investor

int

RakyatSulsel.com — Kunjungan para investor dari sejumlah negara ke Simeulue, Aceh, dimanfaatkan betul oleh pemerintah setempat. Mereka berasal dari Hongkong, Australia, dan Amerika Serikat

Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf menawarkan sejumlah potensi yang ada di daerahnya.

Namun, yang ditawarkan membuat para pengusaha dan investor kaget.

”Di Aceh banyak ladang ganja, termasuk Simeulue, bila diolah bisa menjadi bahan yang bermanfaat seperti obat-obatan,” kata Muzakir di Pendapa Simeulue.

Tetapi, persoalan legalitas pemanfaatan ganja tersebut masih digodok di tingkat pusat. Jika dijadikan komoditas berharga dan terealisasi, investor yang berminat harus berkoordinasi dengan pihak polisi setempat.

”Selain ganja Aceh yang terkenal, ada satu lagi kalau berminat untuk investasi, yakni babi. Hewan itu sangat banyak di Aceh, termasuk di Simeulue. Kalau mau, silakan bawa kapalnya sendiri untuk mengangkut babi,” ujar Muzakir. Pernyataan menawarkan babi kepada investor itu disambut gelak tawa oleh para undangan. Sebab, di Simeulue babi menjadi hewan yang menakutkan bagi petani.

[NEXT-RASUL]

”Soal ganja, kami mendukung asalkan peruntukannya sesuai untuk kepentingan kesehatan,” tambah Wabup Simeulue Hasrul Edyar.

Menanggapi penawaran babi, dia menilai hal tersebut menguntungkan. Selama ini, ucap Hasrul, babi menjadi salah satu hewan yang diburu untuk dibunuh warga Simeulue.(ahi/mam/jpg)


div>