SENIN , 22 OKTOBER 2018

Home Credit Indonesia Siap Hadapi Peluang Bisnis di Makassar

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 29 Februari 2016 15:17

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Home Credit Indonesia sebagai perusahaan internasional penyedia jasa pembiayaan multiguna, terus berkomitmen memberikan jasa pembiayaan multiguna terkemuka kepada seluruh nasabah di Indonesia. Sejak resmi hadir di Makassar pada akhir 2015 lalu, Home Credit Indonesia telah menyalurkan pembiayaan kepada nasabah sebesar lebih Rp 6,5 milyar per Januari 2016.

CEO Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler, mengatakan bahwa pihaknya siap memperluas geografis kehadiran di tahun 2016 ini. “Makassar merupakan kota dengan potensi bisnis besar dengan keanekaragamannya. Kami percaya investasi ini akan membantu mendorong pertumbuhan bisnis dalam bentuk dukungan belanja konsumen yang pada akhirnya akan mempercepat laju perekonomian Indonesia,” ujarnya dalam Konferensi Pers di Hotel Aston, Jl Sultan Hasanuddin, Senin (29/2).

Selain itu, lanjutnya, sejak kehadirannya 3 bulan yang lalu di Makassar, total nasabah baru terus menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Hingga per akhir Januari 2016, total jumlah nasabah mencapai lebih dari 2.200 dan total titik penjualan sebanyak hampir 100.

Selain itu, Home Credit Indonesia terus berupaya memperluas jangkauan pasarnya di Indonesia, dimana Home Credit Indonesia berencana untuk menyediakan layanan di seluruh kota-kota tier 1 dan tier 2 di Indonesia. Persiapan dan perencanaan juga terus dilakukan guna meraih peluang yang ada di industri dengan melakukan investasi pada sumber daya manusia, memanfaatkan proses internal yang terbukti kuat dan sistem yang memberikan solusi inovatif serta memastikan kepuasan kepada nasabah.

Home Credit Indonesia juga terus mencari peluang dengan menjalin kerjasama dengan mitra ritel. Home Credit Indonesia telah bekerjasama secara erat dengan beberapa mitra di Indonesia dan salah satu mitra ritel furnitur terbesar di Indonesia belum lama ini telah hadir di Makassar. Saat ini nasabah dapat memperoleh produk-produk seperti audio-video, peralatan rumah tangga, televisi, gadget, kamera, laptop dan peralatan kantor di seluruh titik penjualan dan melengkapi aplikasi pembiayaan dengan proses persetujuan sekitar 30 menit saja.

“Jadi untuk pengunjung bisa menunggu hanya 30 menit saja untuk mengetahui apakah permohonan kreditnya disetujui atau tidak,” terangnya.

Adapun saat ini mitra yang telah bekerjasama di Makassar di antaranya adalah Electronic Solution, Hypermart, Erafone, Informa, Lotte Mart, OKE Shop, Global Shop, Alaska, Lavita, Telesindo dan Massindo. Home Credit Indonesia juga terus mencari potensi untuk menjalin kerjasama dengan calon mitra lainnya.

Untuk tahun ini, pihaknya menargetkan kontribusi Makassar sekitar 7-10 persen dari Nasional.


div>