SELASA , 22 MEI 2018

Honorer di Lutim Tertipu Iming-iming Jadi PNS

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 20 Januari 2015 13:05

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Sekolah (Kepsek) MTS (Madrasah Tsanawiyah) di Desa Cendana Hitam, Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur, Terkena Penipuan dengan di iming-imingi menjadi PNS (Pegawai Negeri sipil).

Korban Bernama Muh Anwar Amri (31) sebagi guru tenaga honorer dengan Mentransfer Uang Sebesar Rp 8,5 juta dengan nomor Rekening 0382-01-01-018051-50-0 atas nama Yani Andini,mengatasnamakan Bahri Suli Selaku Sekertaris Daerah ( Sekda) dan Andi Habil Unru selaku Kabag Umum Luwu Timur, korban pun di janjikan tunjangan senilai Rp 125.000.000 dan sebagi PNS.

Andi Habil Unru selaku Kabag Umum membenarkan ada seorang laki-laki berstatus honorer datang mengkonfirmasi adanya janji tentang PNS Senin, (19/1).

Andi Habil Unru, menceritakan adanya korban penipuan guru honorer yang Sudah mentransfer uang sebesar Rp 8,5 juta rupiah.

“Pelaku penipuan mengatas nama dirinya Bahri Suli selaku Sekda lutim ini menelpon kepada si korban (Muh Anwar Amri) untuk mentransfer uang Rp 8,5 juta sebagai administrasinya dan selanjutnya akan mentransfer lagi 15 juta ketika sudah lulus,” ujar Andi Habil Unru di ruangannya.

Bahri Suli terkejut saat dikonfirmasi dan tidak membenarkan, pernah menjanjikan tenaga honor mempermudah urusannya menjadi PNS, Selasa (20/1) pukul 10.00 WITA.

“Saya merasa terkejut, hal itu tidak pernah saya lakukan apa lagi di transfer kan uang direkening sebesar Rp 8,5 juta untuk menjanjikan menjadi PNS, hal penipuan tersebut sudah sering terjadi di Luwu timur mulai tahun 2012, dia pun mengataskan nama saya untuk mempermudah urusannya,” ungkap Bahri Suli

“Kalau betul saya melakukan hal tersebut, saya minta barang buktinya dan kalau memang ada pelakunya saya pun tidak mengetahuinya, kami pun hanyalah korban,” tambahan Bahri Suli.


div>