MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Honorer K2 Siapkan 600 Ribu Surat Terbuka untuk Jokowi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 18 September 2017 16:45
Honorer K2 Siapkan 600 Ribu Surat Terbuka untuk Jokowi

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Honorer kategori dua (K2) menyiapkan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat yang isinya sama, demikian juga tanggal, hari, dan bulan itu akan dilayangkan serentak kepada Jokowi.

Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mengungkapkan, surat terbuka tersebut merupakan bagian dari hasil kesepakatan rapat koordinasi nasional (rakornas) 16-17 September di Yogjakarta. Seluruh honorer K2 bersepakat untuk mengirim surat terbuka kepada presiden.

“Barangkali presiden belum tahu apa itu honorer K2 dan hanya mendengar masukan dari para pembantunya yang memang tidak ingin mengangkat K2 menjadi CPNS,” kata Titi kepada JPNN.com, Senin (18/9).

Dia menyebutkan, surat terbuka untuk presiden itu tidak hanya akan diteken honorer, tapi juga para kepala dinas, anggota DPR/DPRD, dan kepala daerah yang perduli dengan nasib K2.

Lalu kapan surat terbuka itu diserahkan?

Titi menyatakan masih dirundingkan dengan tim. Apakah akan diserahkan beberapa hari sebelum demo besar-besaran atau bersamaan dengan pelaksanaan aksi.

“Teknisnya nanti, yang pasti seluruh korwil FHK2I hari ini sudah mulai melakukan sosialisasi kepada honorer di daerah agar surat terbukanya bisa dikumpulkan tepat waktu,” terangnya. (esy/jpnn)


div>