KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Honorer K2 yang Bakal jadi CPNS Berkurang Banyak

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 06 Desember 2016 21:04
Honorer K2 yang Bakal jadi CPNS Berkurang Banyak

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Jumlah honorer kategori dua (K2) yang akan diangkat menjadi CPNS bakal berkurang banyak.

Pasalnya, dari total honorer K2 440 ribuan, banyak di antaranya yang tidak aktif lagi. Baik karena mengundurkan diri, meninggal, maupun pindah lokasi.

“Saya pastikan, jumlah honorer K2 yang akan diangkat tidak bertambah dari 440 ribu, tapi justru berkurang karena ada yang meninggal, mengundurkan diri, pindah, tidak aktif lagi, dan lainnya,” ujar Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Selasa (6/12).

Dia mencontohkan Kabupaten Banjarnegara dari‎ 1.043 orang, kini tinggal 1.017 honorer K2. Kondisi ini juga terjadi untuk kabupaten/kota lainnya.

“Banyak teman kami yang tidak aktif lagi karena sudah lelah menunggu. Mereka akhirnya pindah profesi. Yang bertahan ya kami yang tua-tua ini,” terangnya.

Dengan adanya revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengakomodir seluruh honorer K2 maupun non K2, menurut Titi, akan memunculkan tenaga bodong.

Untuk mengantisipasi itu, seluruh Korda FHK2I mengawal ketat update data honorer K2 di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masing-masing.

“Saya sudah instruksikan seluruh Korda mengawal data jangan sampai yang bodong masuk. Yang pasti honorer K2 yang sudah mengundurkan diri dan tidak aktif lagi, tidak bisa masuk lagi,” tegasnya. (esy/jpnn/rol)

 


div>